Polres Gresik Bersama Bhayangkari Kembali Tanam Seribu Pohon, Peduli Penghijauan


GRESIK, suryaindonesianews.com
Bertepatan dengan tanggal 10 Januari 2020, Dunia memperingati Hari Sejuta Pohon. Kepolisian Resort Gresik kembali melakukan Penanaman Seribu Pohon di Kebun Asrama Polisi Randuagung, Jalan Perintis Kelurahan Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H juga melibatkan Ketua Bhayangkari Cabang Gresik Ny Cut Laura Kusworo Wibowo dan Direktur PT Smelting Tatsuya Inoue serta seluruh Anggota Polres Gresik.


Menurut Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H kegiatan ini diselenggarakan sebagai Wujud Aplikasi Program Polri Peduli Penghijauan yang dilaksanakan dalam Rangka Memperingati Hari Lingkungan Hidup Indonesia dan Hari Sejuta Pohon Sedunia pada tanggal 10 Januari 2020 sesuai Jukrah Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Idham Azis, M.Si. Intruksi pak Kapolri ini lahir dari Pengalaman Pribadinya yang merasakan Dampak Positif dari Kegiatan Penghijauan pada Lingkungan sekitar,"jelasnya

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia ini merupakan Wujud Nyata Kepedulian Polri terhadap Kemanusiaan melalui Pelestarian Lingkungan,"jelas AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H.


Dengan kegiatan Penghijauan ini, Kapolres Gresik berharap dapat memberikan manfaat Meningkatkan Kadar Oksigen di Kabupaten Gresik sebagai Kota Industri, sehingga mengakibatkan Debu Cukup Tinggi,"tambahnya.






Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H menyebutkan, Pengadaan Pohon bekerjasama dengan PT Smelting dengan kriteria yang sesuai. Pohon yang ditanam ini sebagai warisan untuk Generasi Polri dan Masyarakat Umum di masa depan. "Adapun pohon yang ditanam pohon jenis Matoa, Pohon Mundu, Pohon Juwet dan masih banyak Jenis lainnya,"pungkasnya. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar