Polres Gresik Berhasil Ungkap Kasus Curanmor


GRESIK, suryaindonesianews.com
Kerja keras yang dilakukan Jajaran Polres Gresik dalam mengungkap Kasus Pencurian Kendaraan Bermotor, akhirnya Membuahkan Hasil. Tersangka N alias D Bin N (48 thn), Swasta, Warga, Desa Randu Padangan RT. 04 RW. 03 Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Menganti Polres Gresik


Sebagai Korban Nunik Nuk Graheni (43 thn), Swasta, warga Desa Drancang Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, Sumali (35 thn), Swasta, warga Desa Drancang RT.04 RW.03 Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik, dan Much Arif Al Ardha (30 thn), Dosen Unesa Surabaya, warga Desa Randu Padangan RT. 04 RW. 02 Kecamatan Menganti Kabupaten Gresik.


Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H didampingi Kasat Reskrim AKP Panji Pratistha Wijaya, S.H, S.I.K, Kapolsek Menganti, AKP Tatak Sutrisna, S.H, Kasubbag Humas Polres Gresik AKP Hasyim Ashari, S.H, Paur Subbag Humas Polres Gresik IPDA Sri Maryani, S.Sos, saat Konferensi Pers di Halaman Mapolres Gresik, Jl. Basuki Rahmat No. 22, Bedilan, Gresik.Pada hari Senin pagi (13/01/2020), pukul 10.30 WIB menyampaikan bahwa Tersangka mengakui aksinya dengan mencongkel rumah dengan menggunakan Linggis melalui Jendera yang tak bertralis dan mengambil Sepeda Motor dengan menggunakan Kunci Aslinya yang disimpan oleh Pemilik Rumah ada Recorder, ada Dollar, ada Kamera dan ada barang lainnya. Dimana Kasus Curanmor kejadiannya pada bulan Desember 2019 dan yang waktu perayaan malam Tahun Baru 2020


Dalam kejadian tersebut diatas Polsek Menganti Polres Gresik telah berhasil Ungkap Kasus dan telah mengamankan Tersangka beserta Barang Bukti (BB). Kemudian diproses serta menghubungi Pemilik  Kendaraan atau Korban.


AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H menghimbau kepada masyarakat agar memasang Tralis di jendela guna menambah keamanan (menjaga) barang-barang berharganya di rumah masing-masing dan memberikan tambahan kunci pengaman di kendaraan bermotor,"tutur Kapolres Gresik.

“Dari tangan pelaku ini, juga kita amankan Dua unit Sepeda Motor yaitu Satu jenis Honda Beat No.Pol W 3579 LR warna Merah, tahun 2013, No. Ka MH1JFD215DK880410, No. Sin JFD2E1880691 berikut STNK, Kunci Kontak dan BPKBnya atas nama Sumali, Satu jenis Honda Beat No.Pol AG 5092 DN warna Putih, tahun 2013, No. Ka MH1JFE117D3162865, No. Sin JFE1E1161846,  berikut STNK, Kunci Kontak dan BPKBnya atas Heny Suswati, Satu lembar STNK Sepeda Motor Yamaha Mio, warna Hitam tahun 2018 No.Pol L 4650 CB No. Ka MH3SE88G0JJ101928, No. Sin E3R2E2020138 atas nama Nunik Nugraheni berikut surat keterangan dari Leaching Adira, Satu lembar Uang Dollar pecahan 100, Delapan lembar Uang Yuan pecahan 500, Tiga Puluh Enam lembar Uang Dollar Taiwan pecahan 1000, Dua lembar Uang Dollar Hongkong pecahan 500, Dua lembar Uang Dollar Singapura pecahan 50, Satu buah DVR CCTV merk SPC,  warna Hitam, Dua unit Kamera digital metj Samsung dan Pixtreme, Dua buah Dompet warna Merah dan Satu buah Linggis Kubot.

Keterangan Tersangka mengaku baru satu kali beraksi, namun tentunya Kita tidak hanya percaya kepada apa yang disampaikan Tersangka, Kami akan melakukan upaya-upaya lain dengan lanjutan untuk bisa membongkar barangkali ada yang belum terungkap,"ujar Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H

Terhadap Tersangka telah melakukan pencurian, Kita kenakan Pasal 363 KUHPidana,"pungkasnya

Sementara, korban Curanmor Much Arif Al Ardha (30 thn), Dosen Unesa Surabaya, menerangkan bahwa Sepeda Motor Honda Beat warna Putih yang hilang dan hanya berlangsung 13 hari sudah dapat ditemukan oleh pihak Kepolisian, Anggota Polsek Menganti Polres Gresik.

“Menurut saya sangat luar biasa sekali Kinerja Jajaran Polres Gresik ini, saya terima kasih sekali untuk Polsek Menganti dan juga Jajarannya Polres Gresik, yang sudah bekerja sangat luar biasa dengan cepat hanya dengan waktu 13 hari saja, dan saya tidak membayangkan kalau motornya bisa ketemu, jadi ini luar biasa sekali keajaiban Allah SWT dan juga berkat izin yang Kuasa,”ucap Much Arif Al Ardha.

Much Arif Al Ardha juga mengaku, bahwa pihaknya tidak dikenakan biaya sedikitpun oleh Kepolisian, baik dari Polsek Menganti dan Polres Gresik hingga sepeda motor Honda Beatnya bisa diketemukan.

Selanjutnya dilakukan serah terima Barang Bukti (BB) 2 unit R2 Honda Beat warna Merah No.Pol L 4650 CN dan Honda Beat warna Putih No.Pol AG 5092 DM kepada Pemilik atau Korban. Barang Bukti (BB) telah diserahkan ke Korban Proses pinjam pakai selama proses penyidikan. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar