Komunitas Agus-Agus Bersaudara Indonesia, Menggelar Milad Ke-2, Berbagi Kebahagiaan Bersama Pemulung Di TPA Ngipik Gresik



GRESIK, suryaindonesianews.com
Komunitas Agus-Agus Bersaudara Indonesia (AABI) baru saja merayakan Milad yang Ke-2, dengan menggelar Bhakti Sosial bagi Pemulung Sampah dan Pasukan Kuning, ditempat Pembuangan Akhir (TPA) Ngipik, kelurahan Ngipik, kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, pada hari Minggu pagi (12/01/2020), pukul 08.30 WIB.


Di hari jadinya ini, berbagai Kegiatan Bhakti Sosial dilakukan sesuai dengan Agenda Utama ketika Komunitas Berdiri. Mengusung tema "Beramal, Berinfaq dan Bershodaqoh" menuju Kemaslahatan Ummat".


Kegiatan Sosial Komunitas Agus-Agus Bersaudara Indonesia (AABI) Kabupaten Gresik merayakan Milad Ke-2 ini dengan cara berbeda dan berlangsung Khidmat. Diawali dengan sambutan Dewan Pembina AABI Kabupeten Gresik |r. H. Agus Budiono, M.M menyampaikan kegiatan seperti ini perlu kita dukung Pemulung karena Pemerintah belum bisa memberikan Sumbangsih secara teratur atau hibah, sebab terbentur oleh Peraturan yang saat ini sangat Ketat Sekali, dengan melalui Komunikasi Agus-Agus Bersaudara Indonesia (AABI) Kabupaten Gresik. Dewan Pembina mengucapkan terima kasih dengan adanya Milad Ke-2 ini bisa membantu warga yang kurang mampu di sekitar TPA Ngipik Gresik dan membangun kebersamaan Ummat. Semoga diberi Kekompakan, Solid dan menjadi Percontohan di Kabupaten Gresik dan Jawa Timur, Khusus Agus-Agus Bersaudara Indonesia (AABI) pada umumnya.


Lain Iagi dengan sambutan dari ketua Humas AABI DAP Gus Sam mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya buat AABI Gresik. Bahwa Kegiatan Komunitas Agus-Agus Bersaudara Indonesia (AABI) Kabupaten Gresik,  bahkan pertama kali AABI di seluruh Indonesia yang mengadakan Bhakti Sosial dengan Pemulung yang menetap dilokasi TPA Ngipik dan Pasukan Kuning yang melakukan kegiatan setiap hari selalu menjaga Kebersihan Jalan Raya dari Sampah. Serta DAD dan DAC yang lain nantinya mengikuti Komunitas Agus-Agus Bersaudara Indonesia (AABI) Kabupaten Gresik.


Sementara itu Agus Affandi salah satu anggota AABI Gresik menjelaskan bahwa Komunitasnya selain mengadakan Bhakti Sosial juga memberikan Sembako Gratis. Dengan adanya Sembako Gratis dapat meringankan Pemulung serta Pasukan Kuning yang tiap harinya membersihan sampah di Kabupaten Gresik


Kegiatan Bhakti Sosial dalam Milad Ke-2 AABI Gresik dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gresik, Ketua UTD PMI Kabupaten Gresik sekaligus Menyerahkan Piagam Penghargan AABI sebagai Mitra Gerakan Donor Darah Sukarela, Pimpinan Rumah Sakit Muhammadiyah Gresik, Pengurus YDSF (Yayasan Dana Sosial al Fallah), Yayasan Nurul Hayat, dan Humas DAP AABI. Serta dihadiri oleh AABI Bandung, AABI Jakarta, AABI Malang Raya, AABI Madiun, AABI Tulung Agung, AABI Gerbang, AABI AABI Medan juga tak lupa turut memeriahkan dari Komunitas Persatuan Pengemudi Indonesia Surabaya dan seluruh undangan Pemulung dan Pasukan Kuning yang setiap hari Meraih Rezki ditempat tersebut sejumlah 150 Orang.

Perayaan Milad Ke-2 Komunitas Agus-Agus Bersaudara Indonesia (AABI) yang dikemas dalam Bentuk Aksi Sosial Donor Darah, Penyuluhan Manfaat Donor Darah Nara Sumber dari UTD PMI Kabupaten Gresik, Cek Golongan Darah,  Pengobatan Gratis, Bhakti Sosial Pembagian Sembako per orang 5 Kg Beras, 2 Kg Mnyak Goreng dan 1 Kg Gula Pasir.

Komunitas Agus-Agus Bersaudara Indonesia (AABI) Kabupaten Gresik,
Milad Ke-2 diliput dari Media Elektronik, Media Cetak dan Media, Online yang terbit di Jawa Timur, ini semua tak luput kerja keras dari Anggota AABI Kabupaten Gresik yang saling bahu membahu satu sama yang Iainnya dan mempunyai job masing-masing sehingga Milad Ke-2 AABI Kabupaten Gresik berjalan sesuai yang diharapkan dan ada dari Anggota AABI Kabupaten Gresik.

Banyak Pendonor Darah yang sangat Ambisius baik dari kalangan Anggota AABI, Masyarakat Umum dan dari Pemulung dan) Pasukan Kuning dengan terkumpul darah Sebanyak 86 Kantong Bed Darah.

Mbah Mijan (74 Thn), Salah satu Pemulung yang menerima bingkisan Sembako dengan wajah haru mengucapkan terima kasih dan bangga, "Alhamdulillah, nembe niki kulo nerimo Sembako. Mugi-mugi sing Nyumbang diparingi Berkah saking Allah SWT (Alhamdulillah baru kali ini saya menerima Bingkisan Sembako. Semoga yang memberi Sumbangan selalu mendapat Anugerah dari Allah SWT "Red"). (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar