Ketua Bhayangkari Cabang Gresik Lakukan Gerakan Menanam Pohon, Peduli Lingkungan


GRESIK, suryaindonesianews.com
Ketua Bhayangkari Cabang Gresik Ny. Cut Laura Kusworo Wibowo bersama Pengurus Bhayangkari lakukan Penanaman Pohon sebagai Bentuk Peduli Lingkungan Bhayangkari di area lahan Kebun Bhayangkari Cabang Gresik yang berlokasi di Randuagung Kecamatan Kebomas, Gresik. Kegiatan berlangsung pada hari Jum'at (10/01/2020) bertepatan dengan hari Gerakan Sejuta Pohon Sedunia,

Nyonya Cut Laura Kusworo Wibowo mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini Mendukung Program Polri Peduli Penghijauan yang memiliki dampak positif terhadap Pemanasan Global maupun Bencana Alam.

“Hari ini kita melaksanakan Kegiatan Penghijauan, kalau kita lihat sekarang banyak terjadi bencana alam karena memang salah satunya adalah masalah lingkungan mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk masyarakat luas dan bagi anak cucu kita,”ucapnya.

Lanjut Ny.Cut Laura Kusworo Wibowo, “Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk mencintai lingkungan. Salah satunya dengan hal kecil yaitu ikut Menanam Pohon di Halaman Rumah masing-masing. Karena selain manfaatnya untuk diri sendiri, dengan cara itu juga dapat mengurangi Resiko Bencana Alam serta Polusi Udara di Wilayah Gresik sebagai Kota Industri ini”.

Menurut Ketua Bhayangkari Cabang Gresik, sebaiknya jika ingin menanam. Menanam pohon lah yang bermanfaat (Berbuah-red). Jadi nanti hasilnya bisa dinikmati.

Ada beberapa jenis pohon seperti pohon Matoa, Mundu, Juwet dan masih banyak jenis lainnya. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar