Kapolres Gresik Evakuasi Dan Beri Bantuan Sembako Kepada Korban Banjir Di Desa Delik Sumber Benjeng


GRESIK, suryaindonesianews.com
Curah hujan yang beintensitas tinggi sejak beberapa waktu terakhir, mengakibatkan Banjir di Desa Delik Sumber Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik


Akibatnya, para warga yang rumahnya terendam banjir harus di evakuasi, namun kebanyakan warga menolak tidak mau di evakuasi lebih aman. Alasannya warga takut barang-barang dirumah hilang dan menganggap banjir itu masih Aman bagi mereka di Kecamatan Benjeng.


Menyikapi adanya puluhan rumah warga yang terendam banjir ini, aparat Kepolisian Resor (Polres) Gresik bersama Bhayangkari, Kodim 0817/Gresik dan BPBD beserta Personilnya terjun langsung ke lokasi Banjir, di Desa Delik Sumber Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, pada hari Selasa sore (07/01/2020), pukul 15.30 WIB. Tujuanya, yakni memberikan Bantuan Sembako.


Selain memberikan Bantuan Sembako kepada Korban Banjir Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H, KOMPOL Dhyno Indra Setyadi, S.I.K, M.Si Waka Polres Gresik, PJU Polres gresik, Ibu Cut Laura Kusworo Wibowo Ketua Bhayangkari cabang Gresik, Muspika Kecamatan Benjeng langsung meninjau Lokasi Banjir.

Dalam kunjungannya, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H beserta rombongan Meninjau Situasi Terdampak Banjir di Desa Delik Sumber Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.

Adapun Jadwal Kunjungan Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H bersama Rombongan yaitu pukul 15.30 WIB. Kapolres Gresik bersama Ibu Ketua Bhayangkari Gresik Dan Pejabat Utama Polres Gresik menuju di Desa Delik Sumber Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik, untuk mengevakuasi warga Korban Banjir dengan menggunakan 4 Perahu Karet. Tiba dilokasi banjir dan langsung turun dan berjalan kaki melewati air, sehingga terendam air sampai lutut sambil mengunjungi rumah-rumah warga yang terkena banjir, mengecek satu persatu rumah memastikan bahwa kondisi warga dalam keadaan baik. Kemudian Kapolres Gresik menyerahkan bantuan sembako.

"Apa yang Kita bawa dan berikan merupakan kepedulian Kami kepada masyarakat yang terkena Bencana Banjir. Semoga saja dapat memperingan, karena dipastikan dengan adanya Genangan air mengganggu Kegiatan sehari-hari,"ungkapnya.

Kapolres Gresik juga mengimbau kepada Masyarakat untuk bersedia dievakuasi oleh petugas jika debit air bertambah tinggi, mengingat hujan masih menyelimuti Wilayah Selatan dengan intensitas tinggi.

Setelah itu Seluruh personel Polres Gresik juga memberikan himbauan agar tetap Waspada terhadap Banjir, barang-barang berharga agar dijadikan satu dan diletakkan di tempat yang mudah dijangkau, agar menjaga anak-anak kecil agar jangan sampai ada yang hanyut.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H juga mengaku prihatin dengan musibah banjir yang melanda Desa Desa Delik Sumber Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik. "Semoga warga tetap diberikan kesabaran atas musibah banjir ini, mudah-mudahan banjir ini cepat surut, sehingga warga bisa kembali beraktifitas seperti biasanya,"katanya.

AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H menyampaikan kegiatan penyaluran bantuan sembako yang digelarnya itu sebagai bentuk kepedulian dan empati kepada warga korban banjir. Dam kita wajib untuk membantu para korban banjir.

Pada pukul 17.00 WIB kegiatan telah selesai Kapolres Gresik bersama Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Gresik meninggalkan lokasi dengan keadaan Aman dan Terkendali. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar