Ditresnarkoba Polda Gebrak Awal Tahun 2020, Dengan Amankan Narkoba


SURABAYA, suryaindonesianews.com
Bidhumas Polda Jawa Timur dan Ditresnarkoba Polda Jawa Timur melaksanakan Press Release di Ruang Humas Polda Jawa Timur, Jalan Jend Ahmad Yani No. 116 Surabaya oleh Kabid Humas Polda Jatim KOMBES Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K dan Wadir Resnarkoba Polda Jatim AKBP Nasriadi, S.H, S.I.K, M.H pada hari Rabu (15/01/2020)

Press Release dipimpin oleh Kabid Humas Polda Jawa Timur KOMBES Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K dan didampingi dengan Wadir Resnarkoba Polda Jatim AKBP Nasriadi, S.H, S.I.K, M.H, dengan Barang Bukti (BB) berupa Sabu-Sabu Brutto 10.870,9 Gram (Sepuluh Ribu Delapan Ratus Tujuh Puluh Koma Sembilan Gram). Sebagai Tersangka Dio Anggriawan Soebandi alias DAS (31 thn), Warga Perum Bukit Bambe, Kelurahan Bambe, Kecamatan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Yang Bersangkutan dikendalikan/Diarahkan oleh Z.

Kami melakukan penyelidikan atas Informasi dari Masyarakat, Pada hari Minggu tanggal 22 Desembet 2019 dengan banyaknya Peredaran Narkoba Jenis Sabu-Sabu yang akan di Selundupkan melalui Myanmar, Serawak, Pontianak, menuju Kota Surabaya dengan Via Kapal Laut. Serta Kami melakukan Survelance dan Pembuntutan Calon Tersangka di Daerah Mojokerto, Jombang, Kediri, Sidoarjo. Sedangkan pada tanggal 30 Desember 2019, hari Senin berdasarkan Hasil Analisa dan Survaelace serta Pembututan terhadap Tersangka DAS yang diduga sebagai Kurir Barang Haram Narkoba Jenis Sabu-Sabu.

Wadir Resnarkoba Polda Jatim AKBP Nasriadi, S.H, S.I.K, M.H menjelaskan bahwa pada tanggal 2 Januari 2020 hari Kamis, pukul 11.46 WIB, Anggota Ditresnarkoba Polda Jatim melakukan pembuntutan terhadap Tersangka DAS dengan Tujuan Akhir Terminal 2 Bandara Juanda, Kabupaten Sidoarjo dilakukan Penyekatan dan berhasil menangkap Tersangka DAS yang sedang berada didalam Mobil KIA Type VISTO AT No.Pol L 1455 IV warna Abu-Abu dengan Barang Bukti (BB) Sabu-Sabu Brutto 10.870,9 Gram (Sepuluh Ribu Delapan Ratus Tujuh Puluh Koma Sembilan Gram) berada didalam Tas Ransel yang berada di Bangku Tengah sebelah kiri. Barang Haram ini nanti akan didistribusikan di Wilayah Surabaya dan Wilayah Madura.

"Dalam pengembangan Tersangka Das merupakan Residivis Pemakai barang Haram Narkotika Jenis Sabu. Sekian lama jadi pemakai dan pernah dipenjara. Sekarang meningkat menjadi Kurir Jaringan Internasional,"jelas AKBP Nasriadi, S.H, S.I.K, M.H.

AKBP Nasriadi, S.H, S.I.K, M.H menambahkan bahwa akan terus mengembangan Kasus ini. Karena jaringan ini punya kaitannya dengan Kasus Peredaran Sabu-Sabu yang pernah diungkap oleh Polrestabes Surabaya Waktu lalu, sehingga diduga ada Bandar yang lebih besar belum tertangkap. Kami akan terus kembangkan Kasus ini sampai Kita tangkap Bandarnya,"ujar Wadir Resnarkoba Polda Jatim.

Adapun Barang Bukti yang diamankan 10 (Sepuluh) bungkus Plastik warna Hijau (Kemasan Teh Cina) yang didalamnya berisi Narkotika Jenis Sabu-Sabu dengan Berat Kotor Total keseluruhan 10.870,9 Gram (Sepuluh Ribu Delapan Ratus Tujuh Puluh Koma Sembilan), Mobil KIA type VISTO AT Nomor Registrasi (No.Pol) L 1455 IV warna Abu-Abu dan STNK dan BPKB, 1 (satu) unit HP merk Samsung Duos dan 1 (Satu) unit HP merk Huawei,"pungkasnya.

Atas Perbuatan Tersangka dijerat Pasal 112 Ayat (2) dan atau Pasal 114 Ayat (2) UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar