15 Ribu ASN Kemenag Gresik Deklarasikan Zona Integritas Bebas Dari Korupsi


GRESIK, suryaindonesianews com
Sebanyak 15 Ribu lebih Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup Kementerian Agama Kabupaten Gresik menyatakan Deklarasi Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Bersih Melayani (WBM) di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Gresik.

Deklarasi tersebut ditandai dengan Penanda tanganan Dokumen Deklarasi oleh Kepala Kementerian Agama Gresik Markus Firdaus, S.Pd, M.Pd ditengah Pelaksanaan Upacara Hari Amal Bhakti Ke-74 Kementian Agama yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Gresik, Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo, No. 245, Kabupaten Gresik, hari Jum’at (03/01/2020).

Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si yang bertindak selaku Inspektur Upacara turut serta membubuhkan tanda tangan pada Dokumen Deklarasi tersebut. Wakil Bupati Gresik beserta Anggota Forkopimda yang lain bertindak sebagai Saksi atas Deklarasi WBM dan WBK Kemenang Gresik tersebut.

Setelah penanda tanganan Deklarasi, selanjutnya 15.325 Peserta Upacara yang berasal dari ASN Kemenag Gresik dan seluruh Unsur dari Instansi Kemenag Gresik ikut menandatangani pada Banner yang sudah disiapkan disisi Barat Tempat Upacara. Seluruh Peserta Upacara ikut Antri membubuhkan tanda tangan pada Banner berwarna putih bersih sepanjang 100 Meter yang telah disiapkan Panitia.

Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si menyatakan bahwa Sepanjang Sejarah, baru kali ini Upacara diikuti oleh 15 Ribu Orang.

“Selama ini kami mengadakan Upacara ditempat ini paling banyak hanya 700 Orang. Saat ini 15.000 Orang berkumpul bahkan ada yang tidak Kebagian Tempat dan Meluber ke Jalan Raya. Ini sungguh Prestasi yang Luar Biasa untuk Kemenag Gresik,”kata Wakil Bupati Gresik sebelum membaca pidato tertulis Menteri Agama RI.

Usai melaksanakan Upacara, Kemenag Gresik Markus Firdaus, S.Pd, M.Pd melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gresik A.M. Reza Pahlevi, A.P mengatakan bahwa Pihaknya sengaja menghadirkan seluruh Unsur Kemenang Gresik untuk menggelorakan bahwa Kemenag Gresik berperang melawan Korupsi.

“Masyarakat biar tahu bahwa kami murni melayani untuk semua masyarakat dan menaungi semua Agama di Indonesia. Kami ingin Meningkatkan Citra Kemenag Gresik dan membangun Sinergitas dengan seluruh unsur Pemerintahan di Kabupaten Gresik,"tandasnya.

Tentang Deklarasi WBM dan WBK, Dia menyatakan bahwa Niat untuk Membersihkan dari Korupsi harus didukung oleh semua Instansi di Lingkup Kementerian yang Dipimpinnya.

“Kami juga meminta bantuan Pihak Kejaksaan selaku Pengacara Negara untuk terus menerus memberikan Bimbingan agar Kami tidak Melanggar Hukum terutama Korupsi. Hal ini penting sebagai bagian dari upaya Pencegahan Korupsi di Instansi Kami,”ujar Markus Firdaus, S.Pd, M.Pd Kemenag Gresik. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar