Polres Gresik Terima Kunjungan Pamatwil Mabes Polri Dalam Rangka Hadapi Ancaman Terorisme Jelang Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru 2020


GRESIK, suryaindonesianews.com
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H hari Minggu (29/12/2019) menerima Kunjungan Tim Pamatwil Mabes Polri,  sebagai Ketua Tim Asrena Kapolri Irjen Pol Ds. Agung Sabar Santoso, S.H, M.H. Dalam rangka Pengamanan Menghadapi Kontijensi Terhadap Ancaman Terorisme Pada Perayaan Malam Tahun Baru 2019 di Jajaran Polda Jatim khususnya di wilayah Polres Gresik.

Kunjungan tersebut Fokus pada Operasi Lilin Semeru di Wilayah Hukum Polres Gresik. Dalam kunjungan Pamatwil Mabes Polri yang dipimpin oleh Irjen Pol Ds. Agung Sabar Santoso, S.H, M. turut serta Kombel Pol Drs. A. Yudi Suwarso, S.H, M.H,  dengan didampingi dari Polda Jatim Ipda Tulus Wibowo  dan Bripda Ega Alriyanto.

Adapun selain Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H, hadir dalam Kunjungan tersebut yaitu Kapolres Lamongan AKBP Feby D. P. Hutagulung, S I.K, M.H, Kapolres Bojonegoro AKBP M. Budi Hendrawan, S.H M.H serta para Pejabat  Utama Polres Gresik.

 Acara berlangsung di Aula Parama Satwika Polres Gresik, pada kesempatan tersebut Irjen Pol Ds. Agung Sabar Santoso, S.H, M.H. menyatakan bahwa Kunjungannya ke Polres Gresik merupakan Perintah langsung Bapak Kapolri dalam Rangka Menghadapi Kontijensi Terhadap Ancaman Terorisme Pada Perayaan Malam Tahun Baru 2019 di Jajaran Polda Jatim.

"Pada Pelaksanaan Pengamanan nanti kita tidak boleh Under Ustimate, kita harus Siap Siaga dan Waspada lakukan Deteksi dini di Wilayah masing-masing.  Anggota yang melakukan Pengamanan pada Pos Pam dan Pos Yan harus dilengkapi dengan Sarana Prasana yang cukup termasuk Kelengkapan Senjata dan Rompi Anti Peluru,"ungkap Asrena Kapolri.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH, S.I.K, M.H memaparkan Kunjungan Tim Pamatwil Mabes Polri ke Mapolres Gresik guna Mengecek Kesiapan Polres Gresik dalam melakukan Kontijensi Terhadap Ancaman Terorisme Pada Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru 2019.

"Sejauh ini, Polres Gresik telah melakukan Deteksi Dini Situasi Kamtibmas diwilayah Gresik masih terbilang Aman dan Kondusif, namun kita tidak boleh Terlena dengan situasi saat ini. Pelaksanaan tugas Rutin Patroli Skala Besar terus digencarkan dalam menjaga Kamtibmas di Wilayah Gresik jelang Pengamanan Perayaan Malam Tahun Baru 2020,"pungkas Kapolres Gresik. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar