Kapolres Gresik Sampaikan Anev Kamtibmas Dalam Konferensi Pers Akhir Tahun 2019 Ke Awak Media


GRESIK, suryaindonesianews com
Sebagai Refleksi Akhir tahun 2019, Polres Gresik menggelar Kegiatan Konferensi Pers bersama untuk menyampaikan Hasil Kinerja selama tahun 2019. Konferensi Pers Anev Kamtibmas tahun 2019 bertempat di Aula Parama Satwika (SPKT Lantai 2) Mapolres Gresik, Jalan Basuki Rahmat No. 22, Bedilan, Kec. Gresik, Kab. Gresik, hari Selasa siang (31/12/2019), pukul 12.30 WIB

Dalam kegiatan Refleksi Akhir tahun 2019, dihadiri Kapolres Gresik AKBP
Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H didampingi Waka Polres Gresik KOMPOL Dhyno Indra Setyadi, S.I.K, M.Si dan Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Panji Pratistha Wijaya, S.H, S.I.K. AKP Jingga Novriyanto Putra, S.E, S.I.K Kasat Interkam Polres Gresik, AKP Hery Kusnanto, S.H, M.H Kasat Narkoba Polres Gresik, AKP Erika Purwana Putra, S.I.K, M.H Kasat Lantas Polres Gresik, Kasat Polair Polres Gresik AKP Masyur, SIK, SPDi, Kasat Sahbara Polres Gresik AKP Windu Priyo Prayitno, Spd dan Kasubbag Humas Polres Gresik AKP Hasyim Ashari, S.H dan Para Awak Media baik Elektronik, Cetak, Online.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H menyampaikan tentang Situasi Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) selama Tahun 2019.

Kapolres Gresik menjelaskan, bahwa Angka Kriminalitas yang terjadi di Wilayah Hukum Polres Gresik selama tahun 2019 secara Keseluruhan mengalami Penurunan, tercatat ada 1248 Kasus, jika dibanding tahun 2018, tercatat ada 1378 Kasus.

Lebih lanjut Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H itu memaparkan dari 1248 Kasus tersebut Jajarannya telah menyelesaikan 951 Kasus atau 75 Persen dari Jumlah Kasus yang ada. Serta Jumlah Pelanggaran Lalu Lintas meningkat 0,5 Persen.

"Tiga Jenis Kriminalitas yang banyak terjadi dan sangat meresahkan masyrakat adalah Narkoba, Curat dan Curanmor,"ujar Kapolres Gresik.

AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H merinci Pengungkapan Kasus Kejahatan Konvensional yang dilakukan Polres Gresik selama setahun terakhir meliputi Pencurian dengan Pemberatan (Curat) ada 141 Kasus, Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) 83 Kasus, Judi 21 Kasus, Pembunuhan 5 Kasus, Narkoba 163 Kasus dan Korupsi 2 Kasus.

Dari 141 Kasus Curat yang selesai ada 100 Kasus, Curanmor dari 73 Kasus yang selesai ada 50 Kasus, Penipuan 73 Kasus yang selesai ada 45 Kasus, Penggelapan 40 Kasus yang diselesaikan 29 Kasus dan Penganiayaan dari 86 Kasus yang selesai ada 61 Kasus.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H berkomitmen akan memberantas Kasus Narkoba dan Kasus Kriminalitas lainnya. Pengungkapan Kejahatan tersebut menggunakan Teknologi Kepolisian dan Ilmu Pengetahuan yang disebut Acientific Investigation.

“Selain mengamankan para Tersangka Kasus Narkoba, Kami juga mengamankan Barang Bukti (BB) berupa Knalpot Brong,"imbuh AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H

Pihaknya berharap, seluruh Stakeholder ikut membantu Tugas Kepolisian dalam menciptakan Wilayah Kabupaten Gresik yang Aman dan Kondusif. Begitu juga Angka Kejahatan di Kabupaten Gresik di tahun 2020 nanti akan Semakin Menurun. Dengan Cara yang dilakukan untuk Menekan Angka Kejahatan dengan mengajak seluruh masyarakat Gresik agar Taat kepada Hukum dan menjadi Polisi bagi Dirinya Sendiri.

Ditambahkan Mantan Kapolres Jember itu, Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Rekan Media di Kabupaten Gresik yang telah banyak membantu menyampaikan Hasil Kinerja Jajaran Polres Gresik.

“Tanpa bantuan Publikasi dari teman-teman Media, tentunya capaian Kinerja kami tidak akan diketahui Masyarakat Luas dan Imbauan-Imbauan Kamtibmas yang kami sampaikan tidak akan sampai kepada Masyarakat," tutur Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar