Kapolres Gresik Berupaya Ciptakan Hutan Kota Mengadakan Gerakan Menanam Seribu Pohon,


GRESIK, suryaindonesianews.com
Kepala Kepolisian Resort Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H melakukan Program Penanaman Seribu Pohon di lahan Asrama Polri Randuagung, Jalan Perintis, Kelurahan Randuagung, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, hari Selasa pagi (31/12/2019), pukul 08.00 WIB

Menurut Kapolres Gresik merupakan wujud kepedulian terhadap Lingkungan dan Upaya mengembalikan Kualitas Lingkungan serta Ekosistem sebagai Kota Industri, Udara di Kabupaten Gresik berpotensi Tercemar Polusi serta menanggulangi Bencana serta Meningkatkan Oksigen sehingga perlu ada Penanaman Pohon.


Kegiatan ini juga merupakan langkah untuk membangun Kesadaran dan Kebersamaan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang hijau di Kawasan Kota Gresik.

Bekerjasama dengan Dinas Pertamanan DLH Kabupaten Gresik dan Pertanian Kabupaten Gresik penanaman 1.000 pohon disesuaikan jumlah anggota Kepolisian Resort Gresik mencapai 814 personel, sehingga masing-masing anggota menanam minimal 1 pohon dan Perwira menanam 2 pohon sehingga totalnya mencapai 1.000 pohon.

Keberadaan 1000 pohon itu juga bertujuan menurunkan kadar Debu yang disebabkan dari Industri. Jelasnya Industri di Kota Gresik cukup banyak.

“Selain di Kawasan Kota Gresik, penanaman bibit pohon seperti ini juga dilakukan di seluruh Polsek,”ungkapnya.



Dari seribu pohon ada beberapa jenis pohon seperti Mangga, Nangka, Jeruk, Jambu dan Durian. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar