Kapolres Gresik Bersama Stakeholder Lakukan Tes Urine Supir Bus Di Terminal Bunder Dan Temukan Satu Terindikasi Gunakan Sabu


GRESIK, suryaindonesiabews com
Sebanyak kurang lebih 15 (Lima Belas) Supir Bus antar kota dalam Provinsi (AKDP dan bus antar kota antar Provinsi (AKAP) menjalani Tes Urine di Terminal Bunder Kabupaten Gresik, pada hari Selasa pagi (17/12/2019). Tes Urine dilakukan untuk menciptakan Situasi Kondusif jelang Hari Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, sekaligus menghindari terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H, kepada Awak Media menyatakan kegiatan tersebut dilakukan Gabungan oleh Polres Gresik bersama BNNK Gresik dan Dinas  Perhubungan Gresik  meminta seluruh Supir Bus yang melewati Terminal Bunder untuk melakukan Tes Urine dan Cek Kesehatan.


“Kami berupaya menciptakan suasana Kondusif Lalu Lintas dengan melakukan Tes Urine Supir Bus (Angkutan Umum). Sebagai upaya mencegah Peredaran Narkoba. Sekaligus mengantisipasi terjadinya Kecelakaan, dikarenakan Pengemudi mengkonsumi Narkoba.”kata AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H.

Supir Bus yang diperiksa rata-rata jurusan Bojonegoro, Tuban dan Semarang. Kurang lebih 15 (Lima Belas) Supir Bus yang menjalani Cek Kesehatan dan Tes Urine, hanya 1 (Satu) Supir Bus jurusan Jawa Tengah Positif.

"Satu Supir (Pengemudi) Bus terindikasi Narkoba, Positif Konsumsi Sabu, kemudian sudah Kami lakukan Interogasi dan saat ini ditindak lanjuti oleh Satnarkoba Polres Gresik,"ucap Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H kepada Awak Media (Wartawan).

Lanjut AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H menurut keterangan dari Supir Bus jurusan Jawa Tengah, sekitar 1 (Satu) pekan lalu mengkonsumsi Sabu.

Pihaknya masih mendalami seberapa jauh keterlibatan Supir Bus jurusan Jawa Tengah, dalam Bisnis Haram itu. "Apakah sebagai Pengedar apakah sebagai Pengguna ini nanti Kita lakukan pendalaman lebih lanjut. Petunjuk yang Kami dapatkan baru Sebatas Urine Positif,"tutur AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H.

Akibatnya, sebanyak 60 (Enam Puluh) penumpang bus harus turun dan diganti dengan Armada bus dan Supir Bus yang baru sebelum melanjutkan Perjalanan.

"Yang jelas saat ini masih ada Bus jurusan Surabaya - Semarang yang belum beroperasi, karena supirnya masih kita Amankan dan sedang Kami Koordinasikan dengan Pihak Terkait.

Agar segera mengirimkan Supir Bus Pengganti agar bisa terus berjalan dan Kondisi Pengemudinya dalam Keadaan Sehat tidak dalam kena Pengaruh Alkohol atau bahkan tidak dalam kena Pengaruh Narkoba,"tegas Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar