Kapolda Jawa Timur Pimpin Sertijab PJU Dan Kapolres Jajaran Di Polda Jatim


SURABAYA, suryaindonesianews.com
Serah Terima Jabatan (Sertijab) sejumlah Pejabat Utama (PJU) di Polda Jawa Timur mengalami pergantian Jabatan yaitu Dirreskrimum, Dirreskrimsus, dan Dirpamobvit. Serta Kapolres Ngawi, Kapolres Lumajang, Kapolres Blitar Kota, Kapolres Pamekasan, Kapolres Bojonegoro, dan Kapolres Sumenep.

Sejumlah PJU Polda Jawa Timur yang berganti antara lain :
1. Direktur Ditreskrimum Polda Jatim sebelumnya dijabat oleh KOMBES Pol Gidion Arif Setyawan, S.I.K, S.H, M.Hum, kini dijabat KOMBES Pol R. Pitra Andrias Ratulange, S.S, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidpidum Bareskrim Polri.
2. Direktur Ditreskrimsus Polda Jatim sebelumnya dijabat oleh KOMBES Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H, S.I.K, M.H, kini dijabat KOMBES Pol Gidion Arif Setyawan, S.I.K, S.H, M.Hum. Sedangkan KOMBES Pol Akhmad Yusep Gunawan, S.H, S.I.K, M.H dimutasikan ke Analis Kebijakan Madya Bidpideksus Bareskrim Polri ( Dalam rangka Dikreg Sesko TNI Ke-XL.VII Ta 2020).
3. Direktur Pengamanan Objek Vital (Dirpamobvit) sebelumnya dijabat oleh KOMBES Pol Iwan Sonjaya, S.I.K, kini dijabat KOMBES Pol Asep Teddy Nurrasyah, S.I.K, M.M yang sebelumnya menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Sabhara Baharkam Polri. Sedangkan KOMBES Pol Iwan Sonjaya, S.I.K, dimutasikan ke Dirlantas Polda Sulut.

Sedangkan sejumlah Kapolres yang berganti adalah :
1, Kapolres Ngawi dijabat oleh AKBP Dicky Ario Yustisianto, S.I.K, S.H yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya. Sedang AKBP M.B. Pranatal Hutajulu, S.H, dimutasi ke Wadir Lantas Polda Jatim
2. Kapolres Lumajang, dijabat oleh AKBP Adewira Negara Siregar, S.I.K, M.Si, Sedang AKBP Dr. Muhammad Arsal Sahban, S.H, S.I.K, M.M, M.H dimutasikan ke Waka Polresta Bogor Kota Polda Jabar.
3. Kapolres Blitar Kota, dijabat oleh AKBP Leonard M. Sinambela, SH, SIK, M.H yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Ditreskrimum Polda Jatim.
4. Kapolres Pamekasan, dijabat oleh AKBP Djoko Lestari, S.I.K, M.M yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimum Polda Jatim. Sedang AKBP Teguh Wibowo, S.I.K dimutasikan ke Kabag Wassidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya.
5. Kapolres Bojonegoro, dijabat oleh AKBP Muchamad Budi Hendrawan, S.I.K, M.H yang sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Jatim. Sedang AKBP Ary Fadli, S.I.K, M.H, M.Si dimutasikan ke Kabag Dalpers RO SDM Polda Jateng.
6. Kapolres Sumenep, dijabat oleh AKBP Deddy Supriadi, S.I.K, M.I.K yang sebelumnya menjabat  Kabag Ops Polres Metro Jakarta Pusat Polda Metro Jaya. Sedang AKBP Muslimin, S.I.K dimutasikan ke Kasub bagwasmin Bag Mindik RO Wassidik Bareskrim Polri


Pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) dilaksanakan di
Gedung Mahameru Mapolda Jatim, Jalan Jend Ahmad Yani No. 116 Surabaya, hari Kamis siang (21/11/2019), pukul 13.00 WIB. Bertindak selaku Irup  dipimpin oleh Kapolda Jawa Timur IRJEN Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si.

Hadir dalam Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Waka Polda Jatim Brigjen Pol Drs. Djamaludin, Irwasda Polda Jatim KOMBES Pol Drs. Sutardjo, Kabid Humas Polda Jatim KOMBES Pol Frans Barung Mangera, S.I.K, Para Pejabat Utama, Kapolres/ta Jajaran, Deputasi Pamen dan Pama Polda Jatim, Bintara dan PNS Polri serta Bhayangkari.


Kapolda Jatim IRJEN Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si dalam sambutannya
menyampaikan "Mutasi atau Pengantian Jabatan dalam Institusi Polri adalah hal biasa yang rutin dilakukan sesuai dengan Kebutuhan Organisasi

"Ada suatu penyegaran. Karena kebetulan Pengantian Pejabat Utama Polda Jatim dan Kapolres Jajaran Polda Jatim yang memang harus meningkat dari sebelumnya,"kata Kapolda Jatim

Menurut IRJEN Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si bahwa Mutasi ini selain sebagai Penyegaran adalah sarana Promosi bagi Pejabat yang dinilai Pantas dan Berprestasi. Serta kali ini sebagai besar yang Sertijab adalah mendapat Promosi Jabatan.

"Karena memang Alhamdulillah, Pejabat-Pejabat yang ada di Polda Jawa Timur ini istilahnya banyak Keberhasilan-Keberhasilan, Inovasi-Inovasi. Sehingga baru kali ini, Pejabat-Pejabat yang digantikan ini Meningkat Eselonnya,”pungkasnya.

"Pejabat yang mendapat Posisi Baru mendapat Eselon lebih baik dari sebelumnya. Bahkan ada yang Pejabat yang Sekolah di Sespati. AKBP menjadi KOMBES Pol yaitu Polres Banyuwangi dan Polres Malang,"tutur IRJEN Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si

"Mutasi ini merupakan Prestasi yang Cukup Baik bagi Polda Jawa Timur. Sebab, para Pamen (Perwira Menengah) yang berprestasi mendapatkan Promosi Jabatan yang Lebih Tinggi dan semua personel diambil dari Polda Jawa Timur dan bukan dari luar,"ujarnya.

"Personel yang diambil dari Polda Jawa Timur,  karena tahun depan ada pelaksanaan 19 Pilkada Kabupaten dan Kota dan para pejabat telah mengetahui,"ungkapnya

Kepada Pejabat Lama saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas Pengabdiannya, Kinerja, Dedikasi selama menjabat di Polda Jawa Timur serta mengharap kepada Pejabat baru untuk terus melakukan Inovasi dalam rangka memberikan Pelayanan yang terbaik kepada Masyarakat. Kemarin Pemerintah telah memberikan Penghargaan kepada 6 Polres se Indonesia yang telah memberikan Pelayanan "Sangat Baik kepada Masyarakat dan dari 6 Polres tersebut 5 Polres dari Polres Jajaran Polda Jatim,”ucap Kapolda Jatim

Drs. Luki Hermawan, M.Si bersyukur Acara Ssrtijab berjalan lancar. Pihaknya menyampaikan selamat kepada para Pejabat Baru. Kapolda Jatim mengingatkan bahwa Jabatan yang diberikan merupakan bentuk Apresiasi dari Pimpinan yang mana harus diemban sebaik-baiknya.

Kapolda Jatim juga mengingatkan kepada seluruh Personil agar terus bersinergi, bahu membahu, saling bekerja sama, membangun Soliditas, Loyalitas dan Rasa Tanggung Jawab sehingga kedepan bisa melaksanakan tugas dengan baik meskipun dihadapkan dengan tantangan.

Upacara Sertijab ditandai dengan Penanggalan dan Peyematan Tanda Jabatan, penanda tanganan Berita Acara Sertijab dan Pakta Integritas serta pengambilan Sumpah Jabatan terhadap Pejabat Baru. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar