Kapolda Jatim Pimpin Sertijab Kapolres Banyuwangi Serta Peresmian Tipe Polres Menjadi Polresta


BANYUWANGI, suryaindonesianews com
Kapolda Jatim, IRJEN Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolresta Banyuwangi. Sertijab dilakukan di Mapolresta Banyuwangi, Jalan Brawijaya No. 21, Banyuwangi, Jawa Timur, seiring Kenaikan Tipe Polres menjadi Polresta, hari Senin (25/11/2019).

Jabatan Kapolresta Banyuwangi kini diserah terimakan pada AKBP Arman Asmara Syarifudin, S.H, S.I.K, M.H yang sedang Promosi Jabatan dan segera naik pangkat Komisaris Besar (KOMBES) Pol. Ia menggantikan AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, S I.K, S.H yang kini menjabat Wadir Reskrimsus Polda Jatim yang juga Promosi Jabatan dengan pangkat AKBP Mantap. Keduanya bertukar Posisi Jabatan. Namun masing-masing Naik Grid Pangkat dan Jabatan.

Dalam kegiatan Sertijab tersebut dihadiri juga waka Polda Jatim Brigjen Pol Drs. Djamaludin, Pejabat Utama Polda Jatim, Para Kapolres Jajaran Polda Jatim, Bhayangkari dan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, S.Pd, S.S, M.Si serta Forkopimda Banyuwangi, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama setempat dan beberapa Ketua Partai Kabupaten Banyuwangi.



Rombongan Kapolda Jatim, IRJEN Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si  dalam Kunjungannya di Polresta Banyuwangi disambut Tari Gandrung Banyuwangi


Usai pelaksanaan acara Sertijab yang berlangsung di halaman Mapolresta Banyuwangi itu, dilanjutkan dengan Pengukuhan Polres Banyuwangi menjadi Polresta Banyuwangi. Pengukuhan itu ditandai memencet Sirine dan pelepasan beberapa Burung Merpati ke udara serta penandatanganan Prasasti oleh Kapolda Jatim, IRJEN Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si didampingi Kapolresta Banyuwangi dan Forkopimda Banyuwangi.

Kapolda Jatim dalam sambutannya mengatakan, di Jajaran Polda Jatim Timur hanya Polres Banyuwangi dan Polres Malang yang berhasil mendapat Perubahan Tipe dari Polres menjadi Polresta.

”Perubahan tipe ini tentunya disertai dengan posisi Eselonnya atau Kepangkatan. Sebelum ada perubahan Kapolres berpangkat AKBP dan setelah ada perubahan tipe maka kepangkatan otomatis menjadi KOMBES Pol,”terang IRJEN Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si

Kapolda Jatim IRJEN Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si juga memberikan Apresiasi dan Penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, S I.K, S.H, sehingga mampu mengantarkan Polres Banyuwangi Naik Tipe menjadi Polresta. Sementara itu, untuk Kapolresta Banyuwangi,
AKBP Arman Asmara Syarifudin, S.H, S.I.K, M.H, diharapkan dapat menyesuaikan diri dengan Kondisi dan Situasi Banyuwangi.

“Terima kasih AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, S I.K, S.H, yang sudah menaikkan tipe Polresta Banyuwangi. Dengan pergantian Jabatan dan Dtatus ini, saya harap tetap terjalin Silaturahmi yang baik. Untuk Kapolresta baru, saya minta agar tetap berkomunikasi dengan baik dengan Forkopimda serta mendekatkan diri kepada masyarakat,”pungkasnya.

Di sisi lain Polresta Banyuwangi juga sudah terlalu sering meraih penghargaan, terakhir penghargaan yang diterima dari Manpan RB adalah adanya Pelayanan Prima kepada Masyarakat. Sementara kepada AKBP Arman Asmara Syarifudin, S.H, S.I.K, M.H, diharapkan segera menyesuaikan dan selalu Koordinasi dengan Instansi terkait. “Tentunya selalu bersinergi,”jelas Kapolda Jatim.

Kapolda Jatim, IRJEN Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si meminta kepada
AKBP Arman Asmara Syarifudin, S.H, S.I.K, M.H, selaku Kapolresta Banyuwangi yang baru agar segera menyesuaikan dengan Kultur Wilayah yang ada. “Banyuwangi ini baru Naik Kelas jadi Polres tipe A dan menyandang nama Polresta. Lakukan langkah-langkah cepat untuk menyesuaikan diri dan maksimalkan Kinerja bersama Anggota,”ujarnya.

Sementara Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, S.Pd, S.S, M.Si, yang berkesempatan memberikan sambutan, memberikan Apresiasinya atas Peningkatan Tipe Polres menjadi Polresta. “Selamat atas keberhasilan kenaikan menjadi Polresta Banyuwangi. Semoga ke depan semakin Sinergi bersama Kita Membangun Kabupaten Banyuwangi menjadi lebih baik lagi,"pungkasnya.

Di Kabupaten Banyuwangi tidak saya beri ijin pendirian Hotel Jelas Melati dan Pasar Modern, Perekonomian masyarakat bisa tumbuh dengan baik. Wisatawan banyak yang menghuni Homestay dan berbelanja ke Pasar Rakyat,”ujar bupati Banyuwangi.

Lanjut Abdullah Azwar Anas, S.Pd, S.S, M.Si, meski Banyuwangi menjadi Kota Pariwisata. Namun pihaknya tidak mengeluarkan ijin tempat hiburan yang hiruk-pikuk dan di Banyuwangi untuk hiburan karaoke bukanya dibatasi.

“Biarlah tempat karaoke ada di Surabaya, Malang dan Bali. Untuk di Banyuwangi karaoke hanya boleh buka sampai Jam 23.00 WIB malam. Jika ada karaoke yang buka diatas itu jelas akan mendapatkan sanksi,”tegas Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas, S.Pd, S.S, M.Si. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar