Ribuan Masvarakat Meriahkan Parade Merah Putih Di Suramadu Sambut Pelantikan Presiden Dan Wakil' Presiden


BANGKALAN, suryaindonesianews.com
Sebagai Wujud dan Dukungan atas Pelatikan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin, 2.000  Masyarakat Madura dan Surabaya, baik dari Jajaran Forkopimda dan Elemen masyarakat memeriahkan Parade Bendera Merah Putih dengan panjang 1.000 Meter Membentang di Sepanjang Jembatan Suramadu.

Kegiatan yang bertajuk Parade Merah Putih ini, juga dimeriahkan dengan Pelepasan 1.000 Balon Merah Putih. Kemudian Aksi 100 Perahu Nelayan yang bergerak dari sisi Barat ke sisi Timur Jembatan Suramadu, dengan membawa 80 Bendera Merah Putih dan 20 Bendera Besar untuk mengibarkan Bendera Merah Putih.

Parade Merah Putih tersebut di laksanakan pada hari Minggu (20/10/2019), dimulai pukul 05.00 WIB sampai dengan berakhir kurang lebih pukul 08.30 WIB. Di Jalur Roda Empat dari arah Madura menuju Surabaya, sehingga arus Lalu Lintas di jalur tersebut di tutup sementara waktu dan dilakukan Kontraflow di jalur Surabaya menuju Madura.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K, M.Si, M.H mengatakan, Kegiatan ini sebagai wujud bahwa masyarakat di Wilayah Hukum Polres Bangkalan dan Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya Mendukung Pelantikan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin, yang digelar siang ini di Jakarta.

Selain itu, berkomitmen bahwa Jawa Timur tetap Aman untuk Indonesia Damai. Adapun harapan setelah digelarnya Pelantikan hari ini, kata
AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K, M.Si, M.H bisa membawa Indonesia Semakin Maju dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Unggul.

"Hari ini kita gelar, pertama bekerja sama dengan Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan Forkopimda Bangkalan terkait Kegiatan Parade Merah Putih, diikuti Kurang Lebih 2.000 Warga Masyarakat dengan membentangkan Bendera Merah Putih ukuran Raksasa 5 Meter Kali 1.000 Meter Dengan 1.000 Bendera dan 1.000 Balon Merah Putih,"ujar Kapolres Bangkalan.

Selain itu, AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K, M.Si, M.H menyebut ada pula 100 Perahu milik Nelayan yang ikut memeriahkan acara ini. Para Nelayan ini ikut Mengibarkan Bendera Merah Putih dari atas Perahu.

"Dari Warga masyarakat yang berikut dengan Nelayan, tadi juga ada Parade Pengibaran Merah Putih ada juga oleh 100 Perahu Nelayan dari Pesisir Kamal, Kenjeran,"lanjut Kapolres Bangkalan.

Sementara saat ditanya terkait Pengamanan di Wilayahnya menjelang Pelantikan Presiden, AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K, M.Si, M.H menyebut Pihaknya telah meningkatkan Pengamanan sejak beberapa waktu lalu.

"Dari beberapa waktu lalu kita sudah melaksanakan Apel Gelar Pasukan, kemudian setiap malam kita siaga termasuk juga dengan Patroli Skala Besar bergabung dengan Instansi terkait terutama TNI dan satpol PP. Kita melibatkan sekitar 350 Personel hingga 500 Personel untuk tetap siaga sampai hari ini," paparnya

"Mereka tersebar ya terutama di wilayah kota sendiri, di alun-alun, di Wilayah Perbatasan terutama di Suramadu termasuk juga titik-titik di Wilayah Polsek-Polsek yang ada Potensi Gangguan Kamtibmas. Tapi sejauh ini masih Kondusif di Bangkalan secara umum,"tambahnya.

Jalanan menuju Bangkalan terpantau beberapa ucapan selamat kepada Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin, Ucapan ini dari seluruh Masyarakat, Pengusaha hingga Instansi.

Kendati demikian, Pihaknya Optimistis Jawa Timur khususnya di Wilayah Bangkalan tetap Kondusif. Sebab, Pihaknya sebelumnya sudah melakukan pendekatan dengan Tokoh Agama dan masyarakat lewat Kegiatan Keagamaan.

"AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K, M.Si, M.H berharap Masyarakat Bangkalan khususnya, ini kita dari kemarin juga beberapa kali menggelar Doa Bersama, Istigasah dan Tabligh, karena Bangkalan sendiri terkenal Kota Santri jadi Alhamdulillah Saya pikir semua berkomitmen, warga Masyarakat Bangkalan untuk tetap menjaga Persatuan dan Kesatuan dan menyambut Presiden RI dan wakil presiden terpilih untuk periode 5 tahun ke depan,"pungkasnya

Sementara itu, Bupati Bangkalan R. KH. Abdul Latif Amin Imron menyampaikan bahwa Kemeriahan Pareda Merah Putih di Bentang Tengah Jembatan Suramadu tidak lain sebagai Ucapan Selamat dari Masyarakat atas Pelantikan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dan Wakil Presiden Prof. Dr. K.H. Ma'ruf Amin.

"Ini juga sebagai wujud untuk Menjaga Keamanan dan Ketertiban menjelang Pelantikan Presiden RI dan Wakil Presiden terpilih, kami berharap Sinergitas dari Pusat hingga ke Daerah,  Pembangunan bisa betul-betul merata sebagai wujud Kerja Nyata Beliau,"pungkas
Bupati Bangkalan. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar