Polres Gresik Gelar Pasukan Persiapan Pengaman Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden Terpilih Republik Indonesia Periode tahun 2019 - 2024


GRESIK, suryaindonesianews.com
 Kepolisian Resort Gresik Polda jatim melaksanakan Apel Gelar Pasukan dalam Rangka Pengamanan Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Republik Indonesia Periode tahun 2019 - 2024 bertempat di Halaman Pemkab Gresik, Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 245 Kec. Kebomas Kab. Gresik, hari Jum'at, (18/10/2019), pukul 08.00 WIB

Apel Gelar Pasukan dihadiri oleh Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si, Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H, Dandim 0817/Gresik LETKOL Infantri Budi Handoko, S.Sos, Ketua MUI Kab. Gresik KH. Mansyur Shodiq, Para Kepala OPD Kab. Gresik, Para PJU Polres Gresik, Danramil Jajaran Kodim 0817/Gresik, Kapolsek Jajaran Polres Gresik, Para Camat se-Kab Gresik, Para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Pemuda, Para Ketua Ormas, serta Peserta Apel Gelar Pasukan.

Selaku Pimpinan Apel Gelar Pasukan Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H, Perwira Gelar Pasukan Kabag. Ops Polres Gresik KOMPOL Harna, Komandan Gelar Pasukan Kasat Sabhara Polres Gresik AKP Windu Priyo Prayitno, S.pd, Pembawa acara Bintara Bag. Ops Polres Gresik BRIPDA Nisful Laila, Pembaca Do’a Bintara Bag. Sumda Polres Gresik AIPDA Cipto Hadi, Ajudan Pimpinan Apel Apel Gelar Pasukan Bintara Propam Polres Gresik BRIPDA Fikri Adam.

Polres Gresik menggelar Apel Pasukan Pengamanan di daerah dengan melibatkan 600 Personel Gabungan baik dari unsur Pasukan 1 SST Kodim 0817/Gresik, 1 SST Denpom Gresik, 1 SST Garnisun Gresik, 1 Peleton Satlantas. Polres Gresik, 1 Peleton Staff Polres Gresik, 1 Peleton Satpolair Polres Gresik, 1 Peleton Sabhara/Dalmas Polres Gresik, 1 Polsek Jajaran Polres Gresik, 1 Peleton, Polwan Polres Gresik, 1 Peleton Interkam/Resnarkoba Polres Gresik, 1 Peleton Reskrim Polres Gresik, 1 Peleton Sat. Pol PP Kab. Gresik, 1 Peleton Dinas Perhubungan Kab. Gresik, 1 Peleton Senkom Kab. Gresik, 1 Peleton Kokam Muhammadiyah Kab.Gresik, 1 Peleton Banser Kab. Gresik.

Personel Gabungan Pasukan Pengamanan terdiri dari 400 Personel dari Polres Gresik, 100 Personel dari TNI Kodim 0817/Gresik, serta 100 Personel dari unsur Pemda Gresik,"kata Kapolres Gresik

Dalam Apel Pasukan Pengamanan di bantu juga dengan Personel Kendaraan Bermotor antara lain Personel Ranmor R2 Lantas, Personel Ranmor R2 Sabhara, Personel Ranmor Black Panther, Personel Ranmor R4 Lantas, Personel Ranmor R4 Sabhara, Personel Ranmor R4 8.22, Personel Ranmor Ambulans Polres Gresik, Personel Ranmor PMK Kab. Gresik. Personel yang menggunakan kendaraan bermotor. Semua bergerak secara mobile berkeliling di Wilayah Kabupaten Gresik untuk melakukan Monitor juga Pemantauan adanya gerakan-gerakan yang sekiranya dapat Mengacaukan Pelaksanaan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024. Masyarakat bisa segera langsung Komunikasi atau menyampaikan kepada seluruh Jajaran Polres Gresik yang bertujuan Jogo Gresik tetap Aman dan Kondusif.

Lebih lanjut AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H mengatakan, nantinya seluruh Personel tersebut akan disebar ke sejumlah Titik Obyek Vital serta Daerah Rawan Macet serta memonitor pergerakkan massa. “Kami juga mewaspadai Pergerakkan Massa guna mengantisipasi pelanggaran Hukum,”ujarnya.

Pimpinan Apel Gelar Pasukan Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H mengucapkan syukur ucapan syukur kepada Allah SWT atas Rahmad dan Hidayahnya Kita masih di berikan Kesehatan dan Kekuatan Lahir Batin, sehingga masih bisa Melaksanakan Apel Gelar Pasukan ini dengan baik. Serta membacakan Amanat Kapolda Jatim Irjend Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si menyampaikan bahwa kondisi Kamtibmas di Wilayah Jawa Timur Relatif Kondusif, hal itu merupakan hasil Kerja Keras dari segenap Komponen yang mempunyai Satu Komitmen untuk bersama-sama menjaga Keamanan dan Ketertiban dengan Slogan Jogo Jawa Timur dan Atas Ridho dari Tuhan Yang Maha Esa, karena tanpa RidhoNya Usaha Kita tidak berarti.

“Kita juga memberi Apresiasi yang Positif terhadap masyarakat Jawa Timur, khususnya massa Pendukung para Capres dan Cawapres serta para Tim Sukses yang mampu bersikap dewasa dalam mengekpresikan Idolanya, tidak lagi ada kelompok massa yang mengintimidasi kelompok lainnya karena idolanya berbeda, sehingga Pelaksanaan Pemilu dapat berlangsung dengan Aman dan Damai,”ucap Kapolres Gresik

Selanjutnya, Kapolres Gresik menjelaskan bahwa tujuan Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan ini adalah untuk mengetahui Kesiapan bersama dalam Rangka Kegiatan Pengamanan imbangan, sehingga diharapkan proses pelaksanaan pelantikan dapat berjalan dengan Aman dan Lancar, serta Kondisi Jawa Timur tetap Kondusif.

Mantan Kapolres Jember itu juga menghimbau personel yang ditugaskan dalam pengamanan hendaknya menempati posnya masing-masing. “Saya himbau setelah apel ini setiap Personel yang mendapat tugas segera menempati pos sesuai tugasnya,”pungkas AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H.

“Kita juga akan melakukan Penggalangan dan Pembinaan kepada masyarakat dengan cara Persuasif Edukatif, supaya masyarakat tidak mudah terpancing terhadap semua ajakan yang bersifat Profokatif,”ujar Kapolres Gresik. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar