Polda Jatim Melaksanakan Apel Pasukan Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden Dan Wakil Presiden


SURABAYA, suryaindonesianews.com
Polda Jatm melaksanakan Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019 - 2024 di Lapangan Upacara Mapolda Jatim, Jalan Jend Ahmad Yani No. 116 Surabaya, hari Jumat pagi (18/10/2019), pukul 08.00 WIB

Kapolda Jatim Irjend Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si sebagai yang didampingi Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, Sekwilda Provinsi Jatim Dr. Ir. Heru Tjahjono, M.M, Danlanud Surabaya Kolonel Pnb Budi Ramelan, S.E, Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M bertindak selaku Irup Upacara Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Sedangkan bertindak Komandan Apel AKP Tedy dari Sat Brimob

Giat tersebut dihadiri dan diikuti oleh Pasukan TNI AD, Marinir, Ditpolairud, Lalu lintas, Satpol PP dan Tenaga Medis dari Pusura Surabaya.

Kapolda Jatim Irjend Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Peserta Upacara dan Masyarakat Jawa Timur atas jalannya Pelaksanaan Pengamanan Pesta Demokrasi yang lalu mulai awal sampai hari ini dengan Aman dan rangkaian terakhirnya tinggal 2 hari lagi yaitu Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden nanti Jawa Timur tetap bisa menjaga Keamanan, Jogl Jawa Timur, tetap Guyub Rukun untuk lebih banyak mendoakan Bangsa ini,"pungkasnya

Bahkan, Pihaknya juga melibatkan Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Jatim untuk memastikan pengamanan di Wilayah setempat.

Irjend Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si
Mengungkapkan untuk Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, ada sekitar 800 Personil dari Polda Jatim dan di Backup PKU dari satuan TNI yang Standbye di Mako-Mako dan ada pula yang melakukan Patroli bersama. Untuk Kegiatan Pada tanggal 20/10/2019, Pengamanan seluruh Jawa timur total mengerahkan sekitar 1700 Personil, dan Pada hari tersebut akan ada Parade Merah Putih Yang dilaksanakan di Empat titik di Jawa Tmur yakni,di kawasan Ijen, Gunung Bromo, Jembatan Suramadu, dan di Area Tugu Pahlawan Surabaya.

Polda Jatim, lanjut dia, juga tidak akan melarang kelompok-kelompok yang akan menggelar tasyakuran atas diselenggarakannya pelantikan presiden, namun ia menyarankan digelar dengan sebaik-sebaiknya, semisal berbentuk Istighatsah atau Doa bersama.

Kapolda Jatim Irjend Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si menjelaskan, Personel Gabungan tersebut nantinya akan Aktif melakukan Operasi, demi menghindari gangguan-gangguan yang dirasa bisa mengganggu jalannya Pelantikan. Kegiatan pengamanan sebenarnya sudah dijalankan dalam sepekan terakhir. Namun, menjelang Pelantikan, akan lebih diintensifkan lagi.

"Langsung di sini kita melakukan Patroli Bersama. Sebenarnya sudah seminggu ini. Kegiatan-kegiatannya bentuknya bukan hanya di Polda, namun di Polres-Polres dengan TNI dari tingkat Kodim sampai Korem,"ujar Irjend Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si.

Mari kita semua dengan semangat soliditas yang selama ini terjalin baik senantiasa berdoa semoga hajatan nasional pelantikan Presiden dan Wakil Presiden bisa berjalan aman serta lancar,"tutur Kapolda Jatim Irjend Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar