Kapolres Gresik Silaturahmi dengan Pengurus DPD LDII Kabupaten Gresik


GRESIK, suryaindonesianews.com
Dalam rangka Menjalin Silaturahmi dan Komunikasi dengan Para Ulama dan sejumlah Tokoh Agama di Wilayah Kabupaten Gresik, Kapolres Gresik AKBP Kusworo, Wibowo, S.H, S.I.K, M.H beserta Para Perwiranya melakukan Kunjungan ke Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Gresik.

Pada hari Kamis siang (17/10/2019), pukul 11.00 WIB, Kapolres Gresik AKBP Kusworo, Wibowo, S.H, S.I.K, M.H beserta Jajaran Perwira Polres Gresik berkesempatan melakukan Silaturahmi ke Kantor Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Gresik, Jalan Dr. Wahidin S.H. No. 750, Dahanrejo, Kec. Kebomas, Kab. Gresik. Ini untuk Mempererat Tali Silaturahmi antara Polres Gresik dengan Para Tokoh Agama di Wilayah Kabupaten Gresik.

Adapun yang Hadir dalam Kegiatan tersebut Kapolres Gresik AKBP Kusworo, Wibowo, S.H, S.I.K, M.H, Kapolsek Kebomas KOMPOL H. Moh. Mahmud, S.H, M.H, Kasat Binmas Polres Gresik AKP H. Moh. Zunaedi, S.I.P, Kasat Intelkam Polres Gresik
AKP Jingga Novriyanto Putra, S.E, S.I.K, Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik, KH. Abdul Muis Zuhry, S.E, S.H, M.M, Wakil Ketua DPD LDII  Kab.Gresik Dr. Drs. H. Murjono, S.E, M.H, Wakil Ketua DPD LDII Kab.Gresik H. Ruslan Abdul Ghani, S.H, Kepala Kantor DPD LDII Kab.Gresik Sugeng Santoso.

Kunjungan Kapolres Gresik AKBP Kusworo, Wibowo, S.H, S.I.K, M.H
yang didampingi Kapolsek Kebomas dan sejumlah Perwira Polres Gresik disambut langsung oleh Ketua DPD LDII Kab. Gresik KH. Abdul Muis Zuhry, S.E, S.H, M.M beserta Pengurusnya di Kantor Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Gresik.

Silaturahmi tersebut sebagai upaya Polres Gresik untuk mendekatkan diri dengan Warga DPD LDII Kabupaten Gresik

AKBP Kusworo, Wibowo, S.H, S.I.K, M.H juga menjelaskan Kunjungannya tersebut sekaligus memperkenalkan Diri sebagai orang / Warga Baru di Gresik, serta di Polres Gresik juga ada Pejabat baru yaitu Kasat Interkam, Kasat Narkoba, Kabag Sumda dan Kasat Lantas, sehingga saling mengenal dan menambah Erat Silaturahmi untuk mewujudkan Keamanan Wilayah Gresik agar Tetap Kondusif.

Kapolres Gresik minta Dukungan dan Do’a dari Jajaran Pengurus DPD LDII Kabupaten Gresik, sehingga Gresik tetap Aman Kondusif.

Dalam kesempatan ini Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik, KH. Abdul Muis Zuhry, S.E, S.H, M.M, menyampaikan Apresiasi dan Ucapan terima kasih atas Kunjungan Silaturahmi Kapolres Gresik AKBP Kusworo, Wibowo, S.H, S.I.K, M.H beserta Jajaranya. Pihaknya juga sependapat dengan apa yang disampaikan oleh Kapolres Gresik bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya untuk mempererat Tali Silaturahmi maupun memupuk Rasa Persaudaraan antara Polri Khususnya Polres Gresik dengan para Tokoh Agama. Serta Kantor ini sering di Patroli dari Jajaran Polres Gresik.

Dalam Kunjungan Silaturahmi Kapolres Gresik AKBP Kusworo, Wibowo, S.H, S.I.K, M.H bahwa Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik, KH. Abdul Muis Zuhry, S.E, S.H, M.M menyampaikan bahwa terkait adanya Permasalahan tentang Gereja Gereja HKI (Huria Kristen Indonesia) di Wilayah Kebomas Kab. Gresik, yang akan melaksanakan Kegiatan berupa Hari Ulang Tahun maka sebaikanya dilakukan Pendekatan serta menyampaikan dan Pemahaman aturan-aturan tentang Pendirian Tempat Ibadah.

"Terkait rencana dengan Kegiatan tersebut menyarankan agar dipersilahkan saja untuk kali ini, lain kali agar melakukan Komonikasi dengan Masyarakat sekitar maupun FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), bahwa di Kabupaten Gresik disebut Kota Santri yang Mayoritas agamanya Muslim. Namun ada salah 1 (Satu) Desa namanya Laban Kecamatan Menganti dimana ada 1 (Satu) Desa terdapat 3 (Tiga) Tempat Ibadah penganut agama Islam, Kriten dan Hindu, dan Alhamdulilah bisa berdampingan dengan Rukun,”ucap Ketua DPD LDII Kabupaten Gresik.

Sementara itu kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S H, S I.K, M.H menerangkan bahwa dalam melaksanakan Tugas akan melakukan Pendekatan dengan Tokoh yang ada di sekitarnya serta Pihak Gereja HKI (Huria Kristen Indonesia), guna memberikan Pemahaman. Selama Giat Berlangsung berjalan dengan keadaan Aman dan Lancar dan Terkendali.

"Kami akan melakukan Pengamanan secara Tertutup pada saat Pelaksanaan agar tidak menimbulkan Reaksi dari Warga Sekitar. Polri tidak akan melakukan Upaya Pembubaran terkait rencana Gereja HKI tersebut karena akan menjadi Pemberitaan Besar, jika Kegiatan Ibadah dilakukan Pembubaran seakan akan Intoleran dan akan melakukan Pengamanan secara Tertutup guna menghindari hal-hal yang tidak di inginkan,”jelas AKBP Kusworo Wibowo, S H, S I.K, M.H.

Di akhir Kegiatan, mantan Kapolres Jember Polda Jatim tersebut memberikan beberapa saran kepada Jajaran Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Gresik, apabila ada Permasalahan untuk untuk segera lapor ke Polsek terdekat atau Polres Gresik sehingga dengan segera ditindak lanjuti maupun bisa langsung Komunikasi dengan Kapolres Gresik. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar