Kapolres Gresik Pimpin Sertijab Kasat Polair Hingga Kapolsek Jajaran


GRESIK, suryaindonesianews.com
Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H pada hari Jum'at (29/11/2019), pukul 07.00 WIB pagi tadi, bertempat di Halaman Mapolres Gresik, Jalan Basuki Rachmat No. 22 Bedilan Gresik. Memimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Polair dan Kapolsek Jajaran Polres Gresik

Beberapa Pejabat dilingkungan Mapolres Gresik yang diserah terimakan yaitu Kasat Polair, Kapolsek Menganti, Kapolsek Sidayu, Kapolsek Bungah, Kapolsek Tambak, Kapolsek Cerme, dan Kapolsek Kedamean.

Hadir dalam acara itu Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H, Waka Polres Gresik KOMPOL Dhyno Indra Setyadi, S.I.K, M.Si, Ketua Bhayangkari Cabang Gresik Ibu Cut Laura Kusworo Wibowo beserta Pengurus, Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Gresik, Pejabat Lama dan Pejabat Baru yang Sertijab, Para Perwira, Bintara dan ASN Polres Gresik, serta Seluruh Peserta Upacara

Nama-nama Pejabat dilingkungan Polres Gresik yang melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yakni Kasat Polair dari AKP Nur Mahmud, S.H, M.H Kepada AKP Masyur, S.I.K, S.Pd.I, Kapolsek Menganti dari AKP Ramadhan Nasution, S.H, S.I.K, M.H kepada AKP Tatak Sutrisno, S.H. Sedangkan Kapolsek Sidayu dari Tatak Sutrisno, S.H kepada AKP Ach. Said, S.H, Kapolsek Bungah dari AKP AKP Ach. Said, S.H kepada AKP Sujiran, S.Sos, Kapolsek Tambak dari AKP Sujiran, S.Sos kepada AKP Abdul Rokib, S.H, M.H. Kemudian Kapolsek Cerme dari AKP Iwan Hari Poerwanto, S.H kepada AKP Moh. Nur Amin, S.H, Kapolsek Kedamean dari AKP Moh. Nur Amin, S.H kepada IPTU Suparmin, S.H.

Sertijab dilaksanakan dengan berdasarkan Sumpah Jabatan kepada masing-masing Pejabat yang akan disertijabkan, dan dilanjutkan dengan Pemasangan Pangkat dan Tanda Jabatan oleh Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H selaku Pimpinan Apel.

Amanatnya AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H menyampaikan bahwa sebagaimana kita pahami bersama bahwa Mutasi Personil dan Jabatan merupakan Mekanisme Organisasi untuk memberdayakan Potensi Sumber Daya Manusia yang dimiliki.

Serta untuk menjaga Regenerasi Manajerial yang memiliki Kompetensi, Integritas dan Wawasan yang luas, dengan tujuan untuk Meningkatkan Kualitas Kinerja Organisasi khusunya Organisasi Kepolisian.

"Pada kesempatan yang baik ini saya atas nama Pimpinan Polres Gresik beserta Staf mengucapkan terima kasih atas Dedikasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pejabat Lama. Karena telah dengan baik menjalankan Tugas Pokoknya di dalam Ruang Lingkup kerjanya masing-masing dan Satker yang dipimpinnya serta capaian Kinerja yang telah dicapai selama bertugas ditempat yang lama. Sehingga hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat Kabupaten Gresik,"jelas AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H.

Lanjut Kapolres Gresik, ucapan terima kasih juga disampaikan kepada para ibu-ibu Bhayangkari yang dengan gigih selalu menyemangati dan menemani bapak-bapaknya dalam menjalankan tugas-tugas yakni sebagai Anggota Polri.

"Semoga apa yang telah diraih atas keberhasilan memimpin Satker lama bisa menjadi Pengalaman yang berharga ditempat yang baru,"tutur Kapolres Gresik.

Sedangkan kepada Pejabat yang baru Kapolres Gresik berpesan agar cepat menyesuaikan dan mengenali lingkungan di tempat tugas yang baru, Selain itu juga agar tetap melanjutkan serta mempertahankan Misi dan Capaian yang Positif oleh Pejaba Lama, sehingga kedepan Satket baru yang dipimpin tetap memberikan Kontribusi yang baik untuk Organisasi.

"Dengan Pengalaman bertugas ditempat yang lama, saya yakin tugas dan tanggung-jawab yang akan dilaksanakan di tempat yang baru dapat terlaksana dengan baik,"harap Kapolres Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H menambahkan bahwa Polres Gresik telah memperoleh Penghargaan dari Kemenpan RB dengan Nilai Sangat Baik (A Minus) sehingga harus bersyukur kepada Allah SWT dan pertahankan dalam Yanlik.

Program Pemerintah dalam kepemimpinan ke Dua Presiden RI adalah meningkatkan Investasi di Indonesia.

Polri sebagai Penegak Hukum harus bisa menjaga Iklim Investasi di Indonesia sehingga banyak Investasi yang akan masuk ke Indonesia,"ujarnya

Kepada Kapolsek Jajaran yang melaksanakan Setijab semoga selalu menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat, sehingga nantinya bisa mendukung Program bapak Presiden serta laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab untuk memenuhi harapan masyarakat.

Menekankan kepada seluruh anggota Polres Gresik untuk Tidak bermain dengan Narkoba.

Semoga kita semua bisa mengemban Amanah sebagai Polri dan bisa melaksanakan tugas dengan baik.

"Dalam momentum ini saya selaku Kapolres Gresik mengajak kita semua untuk menggelorakan semangat bahu membahu mewujudkan Polri yang semakin Profesional dan Modern sehingga Polri dapat semakin dipercaya dan dicintai masyarakat," tutup AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H.

Kegiatan Sertijab diakhiri dengan pembacaan Doa dan Foto bersama. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar