Kapolres Gresik Launching Satgas Bhabinkamtibmas Delivery Smart SIM Pertama Ada di Jawa Timur


GRESIK, suryaindonesianews.com
Pengambilan SIM di Satpas Polres Gresik kini tak perlu Mengantre Panjang. Satlantas Polres Gresik kini memberikan Solusi agar warga bisa menerima SIM tanpa perlu Mengantre.

Solusi itu adalah Delivery Smart SIM. Dengan memberdayakan Bhabinkamtibmas, Smart SIM. bisa diambil ditiap Polsek Jajaran Polres Gresik, dengan membawa Surat Keterangan serta tanda bukti Resi dari Satlantas Polres Gresik,”tutur AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H kepada Awak Media, di Halaman Satlantas Polres Gresik, Jalan Randu Agung No.1, Setingi, Randuagung, Kec. Kebomas, Kabupaten Gresik, pada hari Kamis pagi (10/10/2019), pukul 07.30 WIB

Dengan terbentuklah Satgas Bhabinkatibmas Delivery Smart SIM. Langkah ini bisa jadi pertama kalinya di Jawa Timur, dimana Polres Gresik memberdayakan Bhabinkamtibmas menjadi petugas delivery smart SIM.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H mengatakan terbentuknya Satgas Bhabinkamtibmas Delivery Smart SIM merupakan Langkah Konkret kepada warga untuk memberikan Pelayanan kepada Masyarakat. Keberadaan Satgas Bhabinkamtibmas ini nantinya tidak hanya mengurus Persoalan Kamtibmas saja di Desa-Desa.


“Merespons keluhan masyarakat di Medsos,  soal Antrean Panjang di Satpas Polres Gresik beberapa waktu lalu, yang mana para Pemohon SIM ini bisa antre hingga 4 jam,"kata AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H.

AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H menjelaskan sebenarnya Penumpukan Antrean di Satpas Polres Gresik terkait dengan habisnya Material SIM Biasa,  menjelang dilaunchingnya Smart SIM. Saat itu Satpas Polres Gresik sedang menunggu datangnya Material Smart SIM.

Pemohon yang sudah menjalani proses pembuatan SIM hanya diberikan Resi sebagai Surat Keterangan karena kehabisan Material. Untuk mengambil Smart SIM jika materialnya sudah tersedia. Masa tunggu itu berlangsung hingga Tiga Bulan lamanya. Ada sekitar 15 Ribu Pemohon SIM yang belum mendapatkan SIM-nya.

Pada saat material sudah datang, Satpas Polres Gresik Kebanjiran Pemohon yang ingin mengambil SIM-nya. Sehingga yang terjadi adalah antrean panjang hingga 4 jam lamanya.

“Saat ini sudah mulai terdistribusi ke Polres-Polres dan Pemohon SIM-nya bisa mencapai 15.000 sehingga membuat Antrean Panjang. Oleh karenanya kami membuat Satgas Bhabinkamtibmas Delivery Smart SIM ke polsek-polsek terdekat,”lanjut AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H menambahkan, dengan adanya Satgas Bhabinkamtibmas ini. Masyarakat tidak perlu lagi jauh-jauh datang ke Satpas Satlantas Gresik. Pasalnya, untuk Tahap Awal nantinya ada 30 Smart SIM baru yang dibagikan di tiap Polsek. Jika diakumulasi ada 540 Spicies SIM yang siap dibagikan,"ujarnya

Dengan Adanya Program baru ini yaitu Satgas Bhabinkamtibmas Delivery Smart SIM, Polres Gresik Optimis bisa menghabiskan Antrean Pencetakan SIM. "Tahap awal ini untuk  menuntaskan 15 Ribu Cetak SIM ke Depannya akan Kami lanjutkan,"ungkap AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar