Kapolres Gresik Irup Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 di SMA NAHDLATUL ULAMA 1 Gresik


GRESIK, suryaindonesianews com
Dalam Rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang Ke-91, Kepolisian Resor Gresik melaksanakan Upacara Bendera di SMA NAHDLATUL ULAMA 1 Gresik. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Halaman SMA NAHDLATUL ULAMA 1, Jalan Raden Santri Gg. V No. 22 Bedilan Gresik, hari Senin pagi (28/10/2019), pukul 07.00 WIB

Upacara Peringatan Hari Sumpah di SMA NAHDLATUL ULAMA 1 Gresik, dihadiri AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H Kapolres Gresik, AKP Erika Purwana Putra, S.H, S.I.K Kasat Lantas Polres Gresik, IPDA Darwoyo, S.H Kanit Dikyasa Polres Gresik, Drs. H. Agus Samsudin, M.A Kepala Sekolah SMA NU 1 Gresik, Bapak dan Ibu Dewan Guru SMA NU 1 Gresik, serta Siswa-Siswi SMA NU 1 Gresik

Dalam kesempatan itu Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia mengungkapkan bahwa Peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Bangsa Indonesia. "Terima kasih dan Penghargaan setinggi-tingginya kepada Tokoh Pemuda Tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda, sehingga menjadi Pelopor Pemuda untuk mewujudkan Kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga Keutuhan NKRI.

Sembilan Puluh Satu Tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 28 Oktober 1928 mengambil Tema “Bersatu Kita Maju”. Tema ini diambil untuk menegaskan Kembali Komitmen yang teiah dibangun oleh para Pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928 dalam Sumpah Pemuda. Bahwa hanya dengan Persatuan kita dapat mewujudkan Cita-Cita bangsa.

Lebih lanjut disampaikan, AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H dalam Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 kali ini mengusung Tema “Bersatu Kita Maju” dimana Tema ini diambil untuk menegaskan kembali Komitmen yang telah dibangun oleh Para Pemuda yang diikrarkan pada Tahun 1928. “Para Pemuda agar dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang Positif,”ujarnya.

Tema "Bersatu Kita Maju" sesungguhnya diperuntukan untuk seluruh Elemen bangsa, tetapi bagi pemuda menjadi keharusan karena di tangan pemuda lah Indonesia bisa lebih maju. Pemuda untuk Indonesia maju adalah Pemuda yang memiliki Karakter, Kapasitas, Kemampuan Inovasi, Kreativitas yang Tinggi, Mandiri, Inspiratif serta Mampu Bertahan dan Unggul dalam menghadapi Persaingan Dunia.

Kalau Pemuda Generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap Primordial Suku, Agama, Ras dan Kultur, menuju Persatuan dan Kesatuan Bangsa, maka Tugas Pemuda saat ini adalah harus sanggup membuka pandangan ke luar batas-batas tembok kekinian dunia, demi menyongsong masa depan dunia yang lebih baik.

“Wahai Pemuda Indonesia, dunia Menunggumu, Berjuanglah, Lahirkanlah ide-ide, Tekad, dan Cita-Cita, Pengorbanan dan Perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia”.

Semoga melalui Peringatan ini kita selalu menghormati Jasa Para Pemuda, Jasa Para Pendiri Bangsa dan Jasa Para Pahlawan kita. Semoga Allah SWT-Tuhan Yang Maha Kuasa, senantiasa melimpahkan Rahmat dan Ridho-Nya kepada kita semua.

“Kita patut bersyukur dan berterima kasih kepada Bapak Presiden Republik Indonesia Bapak Ir. H. Joko Widodo yang selama ini memberikan perhatian yang sangat besar terhadap Pembangunan Kepemudaan Indonesia. Marilah bersama Pemerintahan Daerah, Organisasi Kepemudaan dan Sektor Swasta, Kita bergandengan tangan, Bergotong-royong melanjutkan Api Semangat Sumpah Pemuda 1928, Saatnya Kita Berani Bersatu untuk Kemajuan dan Kejayaan Indonesia,"tutur Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H.(Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar