Kapolres Gresik Datangkan Pelatih Bela Diri Mixed Martial Art Dari Jember Untuk Tingkatkan Kemampuan Bela Diri Anggotanya


GRESIK, suryaindonesianews.com
Polres Gresik memberikan Pelatihan Bela Diri Mixed Martial Art (MMA) yang di datangkan dari Kabupaten Jember Untuk Meningkatkan Kemampuan dan Keahlian dalam Bela Diri dalam menangani Aksi Kejahatan maupun Penanganan Demo Massa. Diadakan di Halaman Mapolres Gresik, Jalan Basuki Rachmad No. 22 Gresik, hari Jumat pagi (04/10/2019).

Diikuti seluruh anggota Polres Gresik, latihan ini diberikan bagaimana cara yang praktis dalam melumpuhkan lawan tanpa harus meluka.


Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H, Saat Berlatih Mixed Martial Art (MMA) bersama anggotanya di Halaman Mapolres Gresik, ”Latihan ini mengajarkan bagaimana Tehnik Mengunci dan Melumpuhkan lawan tanpa melukai, juga untuk Melindungi Anggota dan Meminimalisir penggunaan Senjata Api.


Dengan penguasaan Tehnik Bela Diri yang Handal, maka tidak perlu sedikit-sedikit menggunakan senjata,"ungkapnya. Setelah memberikan Contoh Bela Diri di Hadapan Anggotanya.

Lanjut AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H ini merupakan Tehnik Bela Diri yang Simpel, yang bisa di pelajari dari Berbagai Kalangan mulai Anak Kecil, Dewasa hingga Orang Tua. Bisa mengenali Persendian-Persendian untuk mengunci lawan.

Dengan pembekalan Tehnik ini, diharapkan bermanfaat bagi Anggota Polres Gresik untuk melindungi masyarakat. Penguasaan yang lebih Efektif untuk belajar Bela Diri ini paling tidak dibutuhkan waktu selama 2 (Dua) Bulan Latihan yang dilakukan Seminggu Dua kali.

Anggota sudah menguasai Bela Diri Dasar Kepolisian. Bela Diri Mixed Martial Art (MMA) hanya tambahan, Melatih Refleksi gerakan. "Kali ini Pelatih datang langsung dari Jember, mereka ini para Juara Tingkat Propinsi. Ke depan akan kita cari Pelatih di Tingkat Lokal untuk Melatih Anggota Polres Gresik secara Rutin,"pungkas Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, S.H, S.I.K, M.H. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar