Delapan Ribu Jama'ah Istighosah Akbar dan Doa bersama Jogo Jawa Timur Untuk Indonesia Damai



SURABAYA, suryaindonesianews.com
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si membuka Acara Istighosah Akbar dan Doa bersama sebanyak Delapan Ribu Orang Jama'ah dari Jawa Timur Untuk Indonesia Damai oleh Forkopimda Jawa Timur dengan Hasyag#Tolakanarkis#Tolakkerusuhan#Jogojawatimur. di Gelar Lapangan Upacara Mapolda Jatim, Jalan Jend. Ahmad Yani No. 116 Surabaya, hari Minggu pagi (06/10/2019).

Jama'ah yang hadir dari Polri, TNI, Pelajar, Mahasiswa dan Masyakarat dari berbagai Wilayah di Jawa Timur itu memadati Lapangan Mapolda Jatim, sejak pukul 05.00 WIB

Hadir dalam Acara "Istighosah Akbar dan Doa Bersama" antara lain Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki  Hermawan, M.Si, Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetya Boedi, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P, M.Si, M.Tr.(Han), Waka Polda Jawa Timur Brigjen Drs. Toni Harmanto, M.H, Danguskamla Koarmada II Laksma TNI Iwan Isnurwanto, M.A.P, M.TR (Han), Para Pejabat Utama Polda Jawa, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol. H. Sandi Nugroho, S.I.K, S.H, M.Hum. Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Zain Dwi Nungroho, S.H, S.I.K, M.Si, Pejabat di lingkungan TNI, Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustamar, Ketua MUI Jawa Timur, KH. Abdu Shomad Bukhori, Guru Besar IAIN Sunan Ampel Surabaya Prof. Dr. KH. Moh. Ali Aziz, M.Ag, serta Jajaran Forkopimda Jawa Timur dan Seluruh Kapolres di Jawa Timur.

Sebelumnya Istighosah dan Doa bersama berlangsung, Delapan Ribu Jama'ah juga melakukan Sholat Istisqa yaitu Sholat Sunah yang dilakukan untuk meminta diturunkannya hujan, yang dipimpin Ketua PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Mustama.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki  Hermawan, M.Si, dalam sambutannya Menyatakan bahwa Kita terima kasih masih bisa Berkumpul untuk Berdoa Bersama dan Semoga dari Jawa Timur ini Kita Berkontribusi untuk Ciptakan Indonesia Damai. Terima kasih juga saya sampaikan kepada Masyarakat Jawa Timur yang telah berpartisipasi Menjaga Keamanan di Jawa Timur dan begitu kepada TNI yang telah bersama Polri bahu membahu mewujudkan Keamanan dan Keutuhan NKRI.

Lanjut Irjen Pol Drs. Luki  Hermawan, M.Si mengatakan, Istighosah dan Doa Bersama ini digelar untuk Memohon kepada Allah SWT, agar Jawa Timur dan Bangsa Indonesia Senantiasa diberikan Kedamaian.

"Ini menjadi bagian Kebersamaan Kita bersama-sama Masyarakat, Alim Ulama bahkan Para Siswa, Mahasiswa untuk Tetap Berkomitmen Jogo Jawa Timur untuk Indonesia Maju,"kata Kapolda Jawa Timur.

Irjen Pol Drs. Luki  Hermawan, M.Si menambahkan Istighosah dan Doa Bersama ini juga turut untuk Memeriahkan Rangkaian HUT Ke-74 TNI yang dipersembahkan oleh Polri agar bisa bersama-sama Menjaga Jawa Timur tetap Kondusif.

"Setelah sudah banyak berbuat dengan segala langkah-langkah untuk menciptakan Rasa Aman, yang paling Akhir adalah Berdoa. Mudah-mudahan Indonesia semakin Damai dan permasalahan-permasalahan yang ada di Papua, di tempat mana-mana yang Bergejolak, di Jakarta sebagai Pusat Pemerintahan dan Permasalahan bisa selesai,"paparnya.

Irjen Pol Drs. Luki  Hermawan, M.Si
menjelaskan, dalam Istighosah dan Doa Bersama tersebut juga turut meminta agar Pelaksanaan Sidang Pelantikan Presiden bisa berjalan Lancar, sehingga Negara ini bisa berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan Masyarakat Indonesia.

Sementara itu, Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dalam sambutannya menyebut Istighosah dan Doa Bersama yang diselenggarakan Polda Jawa Timur ini juga untuk memohon kepada Allah SWT agar Kondisi Jawa Timur tetap Aman, dan Damai dijauhkan dari Bencana.

"Munajat Masyarakat Jawa Timur untuk mohon kepada Allah SWT agar berkenan Menurunkan Hujan dan Membawa Berkah bagi Bumi Jawa Timur dan bagi daerah-daerah yang masih mengalami kemarau terutama yang sedang mengalami Karhutla,"ungkap Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.

Kemudian acara dilanjutkan sambutan Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI R. Wisnoe Prasetya Boedi, dan dilanjutkan Istighosah dipimpin Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, serta Tausiah oleh Guru Besar IAIN Sunan Ampel Surabaya Prof. Dr. KH. Moh. Ali Aziz, M.Ag. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar