Cangkrukan Forkopimda Jatim Bersama Petani Garam Dalam Rangka Harkamtibmas


Sidoarjo, suryaindonesinews.com
Cangkrukan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Jawa Timur (Forkopimda Jawa Timur) bersama Petani Garam di Utami Hotel, Jalab Raya Bandara Juanda No. 36, Semawalang, Kel. Semambung, Kec. Gedangan, Kab. Sidoarjo.

Hadir dalam Acara Cangkrukan Forkopimda Jawa Timur bersama Petani Garam Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Sekda Jawa Timur Dr. Ir. Heru Tjahjono, M.M, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Himawan, M.Si, Waka Polda Jawa Timur Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H, Pangdam V/Brawijaya yang diwakili Kasdam V/Brawijaya Brigjend TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M, Pejabat Dinas Perindustrian dan Pertanian Jawa Timur, Kabag Humas Polda Jawa Timur Kombes Pol Frans Barung Mangera, S.I.K, Para PJU Polda Jawa Timur, Danrem, Dandim, para Kapolres Wilayah, Bupati Sampang, Ketua Komisi Garam Rakyat, dan Ketua HMPG Jatim, Enam Ratus Petani Garam se-Jawa Tumur. Serta menghadirkan Narasumber dari DKP Propinsi Jawa Timur,  Deperindag Propinsi Jawa Timur dan PT. Garam.

Kapolda Jawa Timur lrjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si dalam sambutannya Mengucapkan terima kasih kepala Dirpolair Polda Jatim yang memprakafsai Kegiatan ini dan kepada para Petani Garam yang Hadir.

lrjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si mengatakan “Gubernur Jatim Bu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Kasdam V/Brawijaya bapak Brigjend TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M, terus Mensupport semua kegiatan Forkopimda Jatim. Serta Ibu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si menyempatkan hadir dalam kesempatan yang berbahagia ini. Semoga Ibu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si diberikan Kelancaran Memimpin Jawa Timur,"ucapnya. hari Rabu malam, (09/10/2019), pukul 20.00 WIB

"lzin Ibu Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si telah menunjukkan Kami untuk menyampaikan pada Petani Garam, sebagai bentuk Soliditas Forkopimda, Kita bisa selalu ada Kegiatan yang disupport Ibu Gubernur Jawa Timur. Alhamdulillah sampai saat ini seluruh Elemen dari Po|ri dan TNI tetap bersinergitas, dapat dilihat sampai sekarang, mengingat Pesta Demokrasi dari Tahun 2018 sampai Detik ini. Serta Keadaan  Wilayah Jawa Timur Aman dan Kondusif,"tutur lrjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si.

Dalam Acara ini, "kami bersama Kodam V/Brawijaya mengumpulkan Petani Garam, karena Garam sangat penting sekali Bagi Kehidupan

Kita sehari-hari. Terasa tidak enak jika masakan tanpa Garam. Bisa-bisa para ibu-ibu akan marah karena rasa masakan kurang asin. Rasanya Hambar sekali jika tidak menggunakan Garam dalam masakan,”ungkap lrjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si.

"Sekali Iagi Kami ucapkan terima kasih pada Masyarakat Petani Garam, Membantu Perekonomian Jawa Timur. Karena Propinsi Jawa Timur menjadi Barometer Perputaran Ekonomi Nomor 1 di Indonesia. Saya juga berpesan pada Masyarakat Petani agar tidak gampang menerima kabar-kabar yang belum dipastikan kebenarannya,”tegasnya.

“Kami sudah mengumpulkan Masyarakat berbagai Elemen agar tetap menjaga Jawa Timur tetap Kondusif. Mengingat, Wilayah Jawa Timur merupakan Barometer Indonesia,” Kata lrjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si.

Mengenai masalah Hoaks yang sering terjadi dan menjadi masalah dikalangan Masyarakat luas Kapolda Jawa Timur lrjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si menegaskan, “kami minta tolong agar selalu melakukan cek adanya kebenaran Berita di Medsos. Jangan selalu percaya, Kalau masih ragu bisa tanya kepada anggota Polsek terdekat,"
ujarnya

Sambutan Kasdam V/Brawijaya Brigjend TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M, berbicara mengenai Gagasan bagaimana menyejahterakan Petani Garam, dan hal itu yang akan dibahas Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.

“Melalui Petani Garam, diantaranya bisa dari Jawa Timur untuk Indonesia dan kita Doakan Jawa Timur Nomor Satu diantara Provinsi lain yang ada di Indonesia,”ujar Brigjend TNI Bambang Ismawan, S.E, M.M.

Sedangkan dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, memberi Semangat kepada Para Petani Garam, “Semoga Anak Petani Garam bisa menjadi Kapolres atau Jenderal seperti Kapolda Jatim,"tuturnya

Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si juga sudah menyampaikan Aspirasi Petani Garam ke Menko Maritim, tujuanya adalah supaya Ekonomi Petani Garam bisa bertambah.

“Garam kita dijadikan Bahan Baku Infus, karena Kualitasnya baik. Kalau ada Kawasan Ekonomi khusus Garam, bisa kita lakukan. Pulau Madura merupakan Pulau Garam, Kawasan khusus Garam. Untuk itu kedepan harus ada Kawasan Ekonomi Garam di Madura dan hal ini kami siapkan,”ujar Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.

Sementara Drs. H. Amirul selaku Ketua Kelompok Garam di Pamekasan, Madura mengatakan, Pertemuan seperti ini tidak pernah terjadi. Ini merupakan Kebanggaan buat Petani Garam. "Kami berkeinginan ada Forum Petani Garam. Meski petani tidak bisa teriak, namun Hatinya Butuh Keadilan,"ujarnya. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar