Anggota Polda Jatim Bersama Perwakilan Mahasiswa Se-Surabaya menggelar Sholat Ghaib di Masjid Arif Nurul Huda, Mapolda Jatim


SURABAYA, suryaindonesianews.com
Waka Polda Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H bersama Jama'ah Sholat Dhuhur dan Perwakilan Organisasi Ekstra Parlemen Kampus di Jatim, dan Perwakilan BEM Kampus se-Surabaya, melakukan Sholat Ghaib di Masjid Arif Nurul Huda, Mapolda Jatim, Jalan Jend. Ahmad Yani No. 116 Surabaya, dengan Imam Ustadz Zaini. Pada hari Selasa siang (01/10/2019), selesai Sholat Dhuhur.

Sholat Ghoib dihadiri oleh Waka Polda Jatim Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H, Pejabat Utama Polda Jatim, BEM Mahasiswa GMNI, HMI, PMII, KAMMI dan IMM yang bergabung Kelompok Cipayung Plus Jawa Timur dan Aliansi BEM Surabaya.

Selain itu Sholat Ghaib itu dilaksanakan atas meninggalnya Mahasiswa Halu Oleo Kendali Sulawesi Utara yang bernama Randi dan Muhammad Yusuf. Saat Berunjuk Rasa Polemik Kebangsaan di Depan Gedung DPRD Sulawesi Utara, yang berlangsung beberapa waktu.

Waka Polda Jatim Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H menuturkan bahwa Sholat Ghaib itu sendiri dimaksudkan sebagai Simbol Solidaritas atas Insiden tewasnya 2 (Dua) Mahasiswa yang terjadi beberapa waktu lalu.

“Kita laksanakan Sholat Dzuhur berjamaah, dilanjutkan Sholat Ghoib. Serta Kita Doakan, mudah-mudahan Korban yang tertembak Husnul Khotimah dan Mendapatkan tempat yang terbaik,”ungkap Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto, M.H.

"Kami seluruh Jajaran Polda Jatim turut bersimpati, dan ini salah satu bentuk Solidaritas kami dari Aparat Polisi kepada Almarhum,"katanya kepada Awak Media di Depan Masjid Arif Nurul Huda, Mapolda Jatim.

Menurut Brigjen Pol Drs.Toni Harmanto, M.H, Polri saat ini telah menerjunkan Tim Khusus untuk melakukan Investigasi atas Kasus tersebut. "Kami menunggu Proses Hasil Penyidikan atas Kasus ini,"pungkas Waka Polda Jatim. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar