Tiga Pilar Jatim Gelar Ngonthel Bareng Rangka HUT Lalu Lintas Ke-64 dan HUT TNI Ke-74


SURABAYA, suryaindonesianews.com
Tiga Pilar Jatim’ Gelar Ngonthel Bareng Jogo Jawa Timur, Menuju Indonesia Maju bersama dalam rangka HUT Lalu Lintas Ke-64 dan HUT TNI Ke-74, yang digelar di Gerbang Tol Jembatan Suramadu, Surabaya. Ngonthel Bateng tersebut merupakan Bersepeda santai yang diselenggarakan oleh Polda Jatim, hari Minggu pagi (22/09/2019), pukul 06.00 WIB

Acara Ngonthel Bareng tersebut diikuti 6000 Peserta masyarakat dari berbagai Daerah di Jawa Timur bersepeda sejauh 54 Kilometer. Acara Ngothel Bareng dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si beserta Ibu Ketua Bhayangkari Daerah Jawa Timur, Gubernur Jatim Dra Hj Khofifah Indar Parawansa MSi, dan Kasdam V Brawijaya Brigadir Jenderal TNI M. Bambang Ismawan, SE, MM, Waka Polda Jatim
Brigjen Drs. Toni Harmanto, MH.
Kapolres/ta/tabes Jajaran Polda Jatim, Forpimda Sejatim, Personil Jajaran Polda Jatim dan Personil Kodam V Brawijaya, serta Komunitas Sepeda Onthel dan Masyarakat Jawa Timur


Sejak Subuh, para Peserta mengalir berdatangan memadati Lajur Keluar Gerbang Tol Jembatan Suramadu Surabaya.


Ngonther Bareng Peserta mengambil Start dari UMKM Bangkalan Pintu Gerbang Tol Madura, Giat  Ngonthel Bareng tersebut ditandai dengan dikibarkannya Bendera Start yang dilakukan oleh Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, SIK, MM dan Kapolrestabes Surabaya
Kombes. Pol. H. Sandi Nugroho, SIK, SH, M.Hum. Rute melintas Tugu Pahlawan hingga Monumen Polri dan Finish di Lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya. Sebelum Start para peserta dihibur dengan Tarian Tradisional Asal Papau oleh Polres Pelabuhan Tanjung Perak. di Lapangan Kodam V Brawijaya Peserta juga disuguhi berbagai Hiburan dan Atraksi Drum Band dari AAL Surabaya serta Door Prize.


Uniknya dan Keseruan Acara makin tampak karena beberapa Rombongan Peserta perwakilan Jajaran Polres se Jawa Timur mengenakan pakaian Merah Putih, hingga Kostum Adat dari 34 Provinsi se-Indonesia. Sepeda yang digunakan pun berbagai macam.


Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa MSi yang telah Merayakan HUT Lantas Ke-64 dan HUT TNI Ke-74.

Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si berharap acara Bersepeda bersama ini untuk membangun Kebersamaan atara Masyarakat Jawa Timur dengan TNI-Polri. Acara ini juga menjadi Momentum Perting untuk meneguh kembali Sinergisitas TNi-Polri,"tuturnya.

Selain itu, busana Adat yang dikenakan Peserta juga melambangkan Spirit Kebhinekaan Masyarakat Jawa Timur. Jadi kami tunjukkan dengan keanekaragaman dan Budaya dari Sabang sampai Merauke.

"Hari ini Kita bersama-sama memutar Roda Sepeda Kita, Roda Kehidupan Kita, Roda Kebersamaan Kita untuk memberikan Kedamaian bagi Siapapun di Jawa Timur. Kita tingkatkan kembali dengan bersatu Kita akan Kuat, Bersama Kita Kuat dn dengan Guyub Rukun Jawa Tumur akan Maju dan Makmur,"jelas Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si.

Sementara Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa MSi mengatakan bahwa Momen ini mampu merajut kembali Spirit Sinergisitas antar TNI-Polri.

Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa MSi berharap TNI-Polri supaya untuk bisa Jaga Jawa Timur. Bersepeda bersama-sama ini untuk merajut Persatuan dan Kesatuan Jawa Timur. Kebersama ini sebagai bentuk untuk menunjukkan bahwa Keaneka Ragaman Budaya dapat dilihat diacara ini.

"Ini menjadi bagian untuk merajut Kesatuan dan Persatuan di Jawa Timur Adil Makmur Rukun dan Damai. Kami tunjukkan Keseluruh masyarakat Jatim dengan menggunakan Keaneka Ragaman Budaya dari Sabang Merauke hadir semuanya,"ujar Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa M.Si. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar