Polres Gresik Kembalikan Enam Unit Sepeda Motor Hasil Kejahatan Tahun 2019 Di Gebyar Expo Pengembalian Barang Bukti Mapolda Jatim


GRESIK, suryaindonesianews.com
Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. memimpin Pembukaan Kegiatan Gebyar Expo Polda Jatim Tahun 2019 untuk Pengembalian Barang Bukti Hasil Kejahatan Kendaraan Bermotor (Mobil dan Sepeda Motor) yang diselenggarakan di Lapangan Upacara Mapolda Jatim,  Jl. Jend. Ahmad Yani No. 116 Surabaya, pada hari Selasa pagi (24/09/2019), pukul 08.00 WIB

Turut hadir mendampingi Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si saat Pembukaan Kegiatan Gebyar Expo Polda Jatim Tahun 2019 yaitu Waka Polda Jatim Brigjen Drs. Toni Harmanto, MH, Irwasda Pokda Jatim Kombes Pol Drs. Sutardjo Dirreskrimum Polda Jatim Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, SIK, SH, M Hum, Kabid Humas Polda Kombes Pol Frans Barung Mangera, SIK, Kapolrestabes Surabaya Kombes. Pol. H. Sandi Nugroho, SIK, SH M.Hum dan Kasubdit Jatanras AKBP Leonard M Sinambela, SH, SIK, MH

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si mengatakan bahwa acara ini Pertama Kali digelar di Indonesia. Sebenarnya acara ini akan digelar selama Tiga Hari, namun karena banyaknya permintaan maka digelar selama sepekan, mulai tanggal 24 September sampai dengan 30 September 2019, pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB. Kegiatan ini bukan hanya diselenggarakan di Polda Jatim, tetapi acara serupa juga digelar di Delapan Polres Jajaran. Antara lain, Polrestabes Surabaya, Polresta Sidoarjo, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Polres Kota Mojokerto, Polres Mojokerto, Polres Gresik, Polres Kota Pasuruan dan Polres Pasuruan,"kata Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si.

Sementara itu saat Awak Media ini, Mewawancarai salah satu Warga bernama Iswantoro, Warga Sidoarjo, mengaku Lega setelah mengambil Sepeda Motornya di Gebyar Expo Polda Jatim, hari Rabu (25/09/2019).

Sepeda Motor milik Iswantoro, Warga Merpati No.34 B Sedati Sidoarjo itu hilang dicuri Maling pada awal Bulan Juli 2019.

"Motornya saya parkir di Depan Rumah dan hilang dicuri orang,"kata  Iswantoro saat mengambil Sepeda Motornya di acara Gebyar Expo Barang Bukti di Polda Jatim.

Lewat Gebyar Expo Barang Bukti, Polres Gresik Kembalikan
6 (Enam) Unit Sepeda Motor Hasil Kejahatan Curanmor.

Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH melalui Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, SH, SIK menyerahkan Sepeda Motor hasil Kejahatan ke pemiliknya Iswantoro, pada hari ini Rabu.

Polres Gresik menyerahkan sejumlah Barang Bukti Kendaraan bermotor punya Warga yang dicuri maling

"Sekarang motornya sudah ketemu dan dikembalikan lagi ke saya oleh Polisi,"sambung Iswantoro

Dalam acara Gebyar Expo Barang Bukti ini, Polisi mengembalikan sejumlah Barang Bukti Sepeda Motor yang menjadi Korban Kejahatan ke Pemiliknya. "Pemilik bisa mengambil sepeda motornya secara Gratis di Polres Gresik".

Total ada 100 Unit Kendaraan R2 dan 20 Unit Kendaraan R4 yang diduga Hasil Kejahatan di Wilayah Polres Gresik yang dikembalikan ke Pemiliknya. Sejumlah sepeda motor itu,  20 Unit merupakan Barang Bukti dari Satlantas Polres Gresik dan 100 Unit Barang Bukti dari Satreskrim Polres Gresik.

"Hari kedua ini, seluruh Jajaran Polres mengikuti Gebyar Expo Barang Bukti di Polda Jatim,"kata
AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, SH, SIK.

"Ada 120 Unit R2 dan R4 yang akan kami Kembalikan ke Pemiliknya dalam acara itu,"sambung Kasat Reskrim Polres Gresik.

Kasat Reskrim Polres Gresik AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, SH, SIK mengatakan, Syarat untuk mengambil Barang Bukti, Pemilik harus membawa Bukti Identitas dan Dokumen kepemilikan Sepeda Motornya.

AKP Tiksnarto Andaru Rahutomo, SH, SIK menghimbau masyarakat yang pernah menjadi korban kejahatan untuk mengecek sepeda motornya di Polres Gresik.

"Kami juga menyediakan Servis Gratis kepada para pemilik yang mengambil sepeda motornya di acara Expo Barang Bukti," kata Kasat Reskrim Polres Gresik. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar