Polres Gresik Kawal Dan Amankan Massa Aksi Demo Tolak Revisi RUU KPK Berakhir Kondusif


GRESIK, suryaindonesianews.com
Kepolisian Resort Gresik, mengawal sekaligus Mengamankan Unjuk Rasa Mahasiswa dalam Rangka Menolak Revisi RUU KPK yang telah disahkan oleh para Anggota DPR RI.

Aksi Unjuk Rasa tersebut dilakukan di Depan Gedung Kantor DPRD Kabupaten Gresik, hari Kamis (26/09/2019). Pengamanan dipimpin langsung Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH dengan menerjunkan hampir seluruh Anggota Jajaran Polres Gresik.

Menurut Kapolres Gresik AKBP Kusworo Wibowo, SH, SIK, MH "Ada 350 Personel yang diterjunkan untuk lakukan Pengamanan, Gabungan Polres dan Polsek Jajaran Polres Gresik serta Brimob Polda Jatim,"terangnya.

Unjuk Rasa dilakukan Dewan Perwakilan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik yang diikuti -+ 1.500 orang dengan Penanggung Jawab  Khusnul Yakin (Ketua DPM UMG) dan Korlap Suri Oktavian (HMI Komisariat Gresik).

Enam Tuntutan yang diaspirasikan ke DPRD Gresik. Diantaranya, Penolakan RUU KHUP, dan Perpu UU KPK. Selanjutnya, Tuntaskan Kasus kejadian Kebakaran Hutan di Kaltim dan Sumatera, Selesaikan Kasus Papua tanpa Tindakan Represif, Sahkan RUU PKS, dan Mengutuk Keras Tindakan Represif Aparat Keamanan terhadap Aksi Mahasiswa.

Selain melakukan Aksi Unjuk Rasa, Ratusan Mahasiswa juga membawa Poster bertuliskan yang mengkritik Pejabat DPR RI.

"Kita Kawal Aksi penyampaian Aspirasi tersebut hingga akhir, Alhamdulillah pengamanan berjalan dengan Aman dan Kondusif,"tandas Kapolres Gresik.

Berlangsung dan  bererakhir Kondusif, tak langsung meninggalkan lokasi Aksi Mahasiswa bersama Tim Negosiator Polwan Polres Gresik berlanjut membersihkan Sampah Poster-Poster bekas yang digunakan dalam Aksi tersebut. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar