Satgas Polda Jatim Gagalkan Dan Musnahkan 50 Kg Sabu Sindikat Sokobanah, Kabupaten Sampang – Madura Di Polres Tanjung Perak


SURABAYA, suryaindonesianews.com
Satgas Gabungan yang terdiri dari Satnarkoba Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, Polres Pelabuhan Tanjung Perak, TNI dan Petugas Bea Cukai serta Polres Bangkalan dan Polres Sampang Menggrebek Pusat Sabu yang berada di Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang, Madura guna menyelamatkan Ribuan
Jiwa Generasi Bangsa.

Setelah mengetahui keberadaan Pengedar, Satgas Narkoba akhirnya menuju Desa Sokobanah Sampang, Madura, hari Senin (29/07/2019), hasilnya mengamankan Lima Orang Tersangka yang terlibat dalam Peredaran Narkoba yang diotaki oleh Pelaku Y. mereka antara lain SH (Laki-Laki), Asal Kab. Jember, jenis Sabu 10 Kg. JH (Laki-Laki), dan S (Laki-Laki) keduanya Asal Kab. Sampang Madura, Jenis Pil Extacy 99 Butir. N (Perempuan), Asal Kab. Sampang Madura, Jenis Sabu 3 Kg. Nah (Laki-Laki), Asal Pontianak, Jenis Sabu 22,13 Kg.

Sebanyak kurang lebih 50 Kilo Gram Sabu siap edar tersebut disita dari 4 Laki-Laki dan 1 Perempuan, dengan jumlah Barang Bukti Narkoba Jenis Sabu mencapai 49,93 Kg. Dengan Ungkap Kasus ini, petugas dapat menyelamatkan Generasi Bangsa sebanyak 499.300 Jiwa.

Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si  mengatakan, Puluhan Sabu yang berhasil diungkap ini adalah Kerja Sama Satgas Gabungan bersama TNI dan juga Bea Cukai. Penggerebekan ini dilakukan berdasarkan Informasi dari Pihak Bea Cukai yang mengamankan Sabu-Sabu dari Malaysia yang dikemas dalam Galon Cat dan Kaleng Lem. Hand Carry, Paket Pos, Kandang Hewan. Sabu ditujukan ke Pengedar yang berada di Kecamatan Sokobanah, Kabupaten Sampang Madura.


Hasil dari Penyedikan dan Pengungkapan Narkoba cukup besar di Wilayah Jawa Timur, dimana diawali dengan Bea Cukai yang beberapa kali menangkap masuknya barang-barang Narkoba ini dikirim lewat Jalur Darat, laut maupun Udara dan melewati beberapa Kota Besar seperti Batam, Jakarta, Pontianak dan ke Surabaya untuk di bawa ke Kecamatan Sokobanah. Lalu dari daerah tersebut sabu itu akan di distribusikan ke beberapa wilayah di Indonesia termasuk beberapa wilayah di Jawa Timur,"jelas Kapolda Jatim.


Dari situlah kami kembangkan yang dilakukan Satgas dari Polda maupun dari Polres Tanjung Perak. Ternyata ini sangat terkait dengan Pengungkapan Kasus Narkotika selama Februari 2019 sampai sekarang hampir 50 Kg sabu dapat disita,”tutur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si, hari Rabu (31/07/19), di halaman Polres Tanjung Perak Surabaya.

Barang bukti yang disita, 8 Galon Cat diduga berisi Sabu 22,13 Kg, 1 Buah Tutup Botol Heavy Duty Grease diduga berisi 13 Bungkus Sabu, 4 Buah Tube Sealen Merk Xtraseal diduga berisi 11 Bungkus Sabu, 7 Unit HP berbagai Merk, 1 Buah Buku Tabungan BCA, 1 Buah Kartu ATM BCA Flazz, 1 Unit Mobil Calya warna Putih, l Buah Resi Penerimaan yang sudah ditanda tangan A/n Armuna, 1 Buah KTP a/n Niatun dan Sepeda Motor


Puluhan kilo sabu tersebut langsung dimusnahkan dengan cara dibakar dalam mesin yang dilakukan langsung oleh Forkompimda Jatim, di Halaman Polres Tanjung Perak Surabaya. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar