Muscab Srikandi Ke-1 MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Gresik Resmi Digelar



GRESIK, suryaindonesianews com
Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Gresik menyelenggarakan Musyawarah Cabang Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Gresik Periode tahun 2019-2024 di Kantor Kesekretariatan MPC. Pemuda Pancasila Kabupaten. Gresik, hari Selasa (06/08/2019)

Pelantikan Ketua Srikandi DPC Pemuda Pancasila Kabupaten Gresik menurut Ketua Srikandi Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pemuda Pancasila Jawa Timur sekaligus sebagai Pimpinan Muscab Srikandi Ke-1 Icha Aisyah Faried Gafar, Muscab tersebut merupakan pertama kali dilaksanakan oleh Pengurus Srikandi ditingkat Majelis Pimpinan Cabang (MPC).

“Ini kali pertama, Kita laksanakan Muscab Pemilihan Ketua Srikandi Pemuda Pancasial Tingkat Majelis Pimpinan Cabang (MPC),"kata Icha Aisyah, pada hari Jum’at (26/10/2018).

Icha Aisyah Faried Gafar,
menjelaskan dengan digelarnya Pelantikan  Ketua Srikandi ditingkat MPC itu, berdasarkan hasil pelaksanaan Munas 1 Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Srikandi pada tahun 2015 di Jakarta, yang menghasilkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/RT) Srikandi Pemuda Pancasila, sehingga Srikandi menjadi Semi Otonom dan berbentuk Dewan Pimpinan melalui Proses Musyawarah ditingkatan masing-masing.

“Jadi, Muscab Pemilihan Ketua Srikandi tingkat MPC Kabupaten Gresik ini adalah Hasil Munas 1 Dewan Pimpinan Nasional, jadi sudah diatur dalam Ad/RT Pemuda Pancasila, “terangnya

Pelantikan ditandai dengan Pembacaan Surat Keputusan dari Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Gresik serta Penyerahan Bendera Pataka Pemuda Pancasila untuk di kibarkan sampai Tingkat Basis.

Diah Kumalasari yang Kukuhkan Sebagai Ketua DPC Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Gresik saat itu mengatakan, Kepengurusan Periode ini merupakan Masa Kebangkitan, Konsolidasi Intern dan Kaderisasi sampai ke Tingkat Basis serta Penataan dan Peningkatan diri baik dalam Ranah Keorganisasian maupun Bidang Administrasi.

Di akhir acara Bung Sarjono sebagai Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Kabupaten Gresik berpesan, agar senantiasa selalu melaksanakan Pemberdayaan dan Pengembangan anggota secara terus menerus sebagai Kader yang mengamankan Pancasila sebagai Ideologi Negara, melaksanakan UUD 1945 sebagai Konstitusi Negara Mempertahankan Kedaulatan dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Menjunjung Tinggi semangat Bhinneka Tunggal Ika serta senantiasa melahirkan Kader PEMUDA PANCASILA sebagai Kader Bangsa yang Konsisten Menjaga Kehormatan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar