Irwasda Polda Jatim Pimpin Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019


SURABAYA, suryaindonesianews.com
Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Drs. Sutardjo Pimpin Pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Semeru 2019 yang berlangsung di Lapangan Mapolda Jawa Timur, Jalan Jend. Ahmad Yani No. 116 Surabaya, hari Kamis pagi (29/08/2019), pukul 07.30 WIB. Operasi Patuh Semeru 2019 menerjunkan sebanyak 1300 Personal.

Adapun kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2019 kali ini turut dihadiri oleh Para Pejabat Utama Polda Jatim,  Pejabat Utama Kodam V Brawijaya serta Stake Holder terkait diantaranya Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur dan Jasa Raharja Provinsi Jawa Timur.

Irwasda Polda Jatim Kombes Pol Drs. Sutardjo dalam amanatnya menyampaikan bahwa Pelaksanaan Operasi Kepolisian dengan Sandi Patuh Semeru 2019 ini merupakan Upaya Polda Jawa Timur guna menciptakan Keamanan, Keselamatan, Ketertiban dan Kelancaran Lalu Lintas yang Mantap di Wilayah Jawa Timur.

Ada Tiga Pelanggaran yang menjadi Incaran yakni Pengendara motor yang tidak menggunakan Helm Standard (SNI). Serta berkendara melebihi batas Kecepatan dan Pengendara Kendaraan yang melawan Arus. "Karena ini sangat Rawan. Karena membahayakan Keselamatan Orang lain,"kata Kombes Pol Drs. Sutardjo.

Nantinya Pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019 akan diadakan selama 14 hari mulai tanggal 29 Agustus 2019 hingga tanggal 11 September 2019 dengan 8 Poin Sasaran diantaranya Pengendarana Roda 2 yang tidak Memakai Helm, Pengendaran Roda 4 yang tidak Memakai Safety Belt, Pengendaran Bermotor yang melebihi Kecepatan dalam Berkendara, Pengemudi Kendaraan Bermotor dalam Pengaruh Alkohol, Pengendara Bermotor yang masih Dibawah Umur, Pengendara Bermotor yang menggunakan Hand Phone, Pengendara Bermotor yang melanggar Rambu Lalu Lintas dan Kendaraan Bermotor yang menggunakan Strobo.

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Budi Indra Dermawan, SIK, MM menambahkan Sasaran Prioritas dalam Operasi ini Para Pemotor. Angka Kecelakaan Lalu Lintas di Jawa Timur banyak terjadi pada Kendaraan Roda Dua 60 Persen dari Total Kejadian.

"Operasi Patuh Semeru 2019 akan menekan Fatalitas Korban Kecelakaan Lalu Lintas, maka setelah di Evaluasi ternyata banyak Korban yang berasal dari Kendaraan Roda Dua,"kata Kombes Pol Budi Indra Dermawan, SIK, MM.

"Jadi Penegakan Hukumnya 60 Persen sedang Preventifnya 40 Persen,"terangnya.

Tujuan pelaksanaan Operasi Patuh Semeru 2019 ini meningkatkan Disiplin Masyarakat dalam berlalu lintas serta diharapkan dapat menurunkan Angka Fatalitas/Kematian. Jadi berharap para pengemudi melengkapi surat–surat dari kendaraan agar tidak Kena Tilang. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar