Kapolres Gresik Jadi Pembina Upacara Dalam Rangka MOS Dan Sambut Hari Pertama Masuk Sekolah, Bagi Peserta Didik Baru di SLB Kemala Bhayangkari 2 Gresik


GRESIK, suryaindonesianews.com
Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si Menjadi Pembina Upacara Dalam Rangka Penyambutan dan Masa Orientasi Bagi para Peserta Didik Baru Tahun 2019, Di Sekolah SLB Kemala Bhayangkari 2 Gresik, Jalan Randuagung, Setingi, Randuagung, Kec. Kebomas, Kab.Gresik, hari Senin (15/07/2019).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si, Hj. Nur Jannah, SPd, MPd (Kepala Sekolah SLB C), Dr. Dede Idawati (Kepala Sekolah SLB A dan B), Kanit Patroli Sat Lantas Polres Gresik IPDA Suryono, Para Guru SLB Kemala Bhayangkari 2 Gresik, Pengurus Bhayangkari Cabang Gresik dan +/- 190 Siswa SLB Kemala Bhayangkari 2 Gresik

Kapolres Gresik AKBP. Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si selaku Pembina Upacara mengatakan bahwa Upacara ini dilaksanakan dalam Rangka Penyambutan dan Masa Orientasi bagi para Peserta Didik Baru Tahun 2019.

Ucapan selamat datang kepada adik-adik / siswa-siswi dalam masa Orientasi bagi para Peserta Didik Baru tahun Ajaran 2019 di SLB Kemala Bhayangkari 2 Gresik.

Kepada para Wali Murid serta para Guru jangan merendahkan atau menjadikan Siswa-Siswi SLB ini sebagai Keterbatasan Mental atau Kemunduran dalam belajar

Banyak Siswa-Siswi SLB atau Keterbatasan Mental di Indonesia ini Berprestasi seperti Contoh ananda Sinta Utami penderita Polio Sindrom dengan Prestasinya dia mampu berkeliling indonesia dengan motornya, ananda Achmad Zulkarnaen Fotografer difabel indonesia yang mendunia, Dimas penyandang Disabilitas mampu menjuarai Kompetisi Bulutangkis tingkat Internasional. Dalam Special Olympics World Games tahun 2015 di Los Angeles, Slamet yang merupakan seorang anak penyandang Disabilitas karena Tunanetra ternyata mampu menjadi Juara Tenis Meja tingkat Nasional, Wahyu Tuna Netra meraih Prestasi menjadi Juara 1 Lari Paralimpik tingkat Nasional, Juara 1 Lari 100 Meter dan 200 Meter tingkat Nasional, menjadi Wakil Indonesia di Paragames 2015 di Singapura serta menjadi Juara 1 dan 2 dalam Ajang Catur beregu Asia Pasifik dan Tokoh Difabel yang mendunia Nick Vujicic yang mengalami Tetra-Amelia Syndrom Motivator yang telah mengisi seminar-seminar lebih dari 25 Negara  dan masih banyak lagi Tokoh Difabel yang berprestasi,"ungkapnya.

Lanjut AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si masing-masing anak punya Talenta, dan Allah SWT menciptakan kelebihan walaupun ada kekurangan dari Segi Jasmani. Wali Murid, Bapak dan Ibu Guru harus mampu bekerja sama menggali Talenta anak- anak kita, Insya Allah Akan menjadikan anak- anak SLB Kita berprestasi.

"Saya harap dukungan Wali Murid / Ortu untuk terus mendampingi dan Mensuport anak-anaknya, sehingga anak kita berhasil, terima kasih kepada Wali Murid yang sudah mengantarkan anaknya sampai ke sekolah SLB ini dan saya harapkan kepada Ibu Guru untuk bersungguh sungguh mendidik anak-anak didiknya,"ungkap Kapolres Gresik.

Dimasa awal Orientasi Lingkungan Sekolah ini Kapolres Gresik mengajak Nobar “Spiderman” agar anak-anak kita diberikan Hiburan dan Semangat agar mau masuk sekolah. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar