Persetujuan Penggunaan 11.146 Meter Persegi Untuk Pembangunan Mapolres Gresik Baru


GRESIK, suryaindonesianews.com
Kegiatan Persetujuan Penggunaan Sebidang Tanah seluas 11.146 Meter Persegi berdasarkan Sertipikat Hak Pakai No. 50 Desa Kembangan, Kec. Kebomas Kab. Gresik untuk Pembangunan Gedung Mapolres Gresik ditandatangani langsung antara Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si dan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si berlokasi di Jalan Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Kec. Kebomas, Kab. Gresik, hari Kamis Siang (11/07/2019), Pukul 13.00 WIB


Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si pada sambutan acara ini menegaskan bahwa Pembangunan Gedung Kantor Mapolres baru akan dikerjakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik melalui Lelang.

"Alhamdulillah ini berkah bagi Kami, Polres Gresik  lanjutnya ke depan dengan adanya Gedung baru Mapolres Gresik akan meningkatkan Kinerja Jajaran Kepolisian Polres Gresik dalam melayani masyarakat".


AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si juga  mengatakan telah mengupayakan mengajukan Permohonan Status Mapolres dari Tipe C ke Tipe B  ke Polda Jatim. Sehingga nantinya Status Gedung dari Mapolres akan menjadi Mapolrestabes


"Sedangkan untuk Jabatan Kapolres nantinya akan naik Satu Tingkat. Dari pangkat AKBP akan dipimpin oleh Kapolres berpangkat Kombes,"jelasnya.

Sementara terkait Sertifikat Tanah Hibah tersebut Kapolres Gresik menyebutkan saat ini Sertifikat sudah jadi Atas Nama Kabupaten Gresik. Bila sudah jadi Bangunannya maka dari Milik Pemda akan dialihkan menjadi atas nama Polres Gresik.


Diakhir wawancaranya tak lupa AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si menyampaikan rasa terima kasih kepada Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto M.Si dan Jajaran Forkopimda Gresik serta masyarakat atas Hibah Tanah dan Gedung kepada Polres Gresik.

Sementara itu Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si yang didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik Ir. Gunawan Setijadi, MM dalam Sambutannya menyebutkan bahwa Hibah Tanah untuk Pembangunan Gedung Mapolres Gresik Baru merupakan Takdir dari Allah SWT dan Berkah Bagi Kita semua, Kami junjung tinggi pelaksanaan tugas pokok Polri dengan Pelayan Masyarakat yang terus bersinergi dengan Tiga Pilar Kamtibmas Plus untuk menjaga situasi Kamtibmas tersendiri bagi Pihak Polres.

"Hibah tanah seluar 11.146 Meter Persegi dari Pemerintah Kabupaten Gresik untuk Polres Gresik dan Anggarannya sudah disiapkan,"ucapnya.

Harapannya, Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si dengan adanya Gedung baru nantinya Kinerja Jajaran Polres Gresik kian meningkat dalam Melayani Masyarakat.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik Ir. Gunawan Setijadi, MM menambahkan Pembangunan Kantor Mapolresta Gresik sesuai Jadwal Proyek dimulai Pertengahan bulan Agustus 2019 sampai bulan Juni 2020 sudah selesai.

"Pengerjaan Pembangunan Kantor Mapolresta Gresik akan dikerjakan setelah Lelang selesai. Dengan Anggaran Hibah APBD Gresik Rp. 35 Miliar,"terangnya

Terkait Anggaran Prmbangunan tersebut Ir. Gunawan Setijadi, MM mengatakan bahwa Anggaran sebesar Rp. 35 Miliar diturunkan dalam 2 (Dua) Termin yakni Termin Pertama tahun 2019 sebesar Rp. 20 Miliar dan Termin Kedua tahun 2020 Rp. 15 Miliar.

Dilanjutkannya Pembangunan Gedung Utama diatas tanah seluas 11.146 Meter Persegi terdiri dari 3 Gedung seperti Gedung Utama, Pos Jaga dan Ruang Sabhara serta Gedung SPKT (Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu) dengan Luas Total Bangunan 3.718 Meter Persegi.

Ir. Gunawan Setijadi, MM juga mengungkapkan Pembangunan Gedung nantinya juga ditambah dengan Pembuatan Jalan masuk dan keluar Mapolres Gresik

Dengan Pembangunan Mapolres Gresik baru Ir. Gunawan Setijadi, MM Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik berharap Pihak Polres Gresik bisa memanfaatkannya tidak menunggu selesai pada tahun 2020. Karena Kita membangun melihat dari Manfaat agar Pelayanan Masyarakat bisa berjalan.

Pada acara ini juga diadakan Penekanan Tombol bersama Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si beserta Istri, Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, SIK, M.Si beserta Istri, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik Ir. Gunawan Setijadi, MM.

Setelah Menanda tangani Prasasti Penetapan Lokasi Hibah Tanah Pemda Gresik yang bakal dibangun Kantor Mapolres Gresik dan Pelepasan Balon ke Udara. Selanjutnya meletakkan (Pemasangan) Tonggak batas Bangunan Mapolres Gresik disisi Timur sebelah Utara yang berbatasan dengan Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Kec. Kebomas, Kab. Gresik Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si, dan Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar