Kapolres Gresik Laksanakan Commander Wish Dan Sapa Warga Di Simpang Empat GNI Gresik


GRESIK, suryaindonesianews.com
Dalam rangka memberikan Rasa Aman dan Nyaman bagi masyarakat yang hendak melakukan Kegiatan di pagi hari, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, M.Si melaksanakan Commander Wish (Penegakan) dan Pengaturan Lalu Lintas didampingi didampingi Waka Polres Gresik KOMPOL Dhyno Indra Setyadi, SIK, M.Si, KBO Satlantas Polres Gresik IPTU Choirul Alam, SH, MH, Kanit Regident IPTU Bachtiar Arifin, SIK dan Dua Personel Lalu Lintas, di Simpang Empat GNI Gresik, pada Hari Senin Pagi (29/07/2019), pukul 06.45 WIB.

Selain melaksanakan commander Wish, Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, M.Si juga bertegur sapa menyampaikan Pesan Kamtibmas kepada Tukang Becak yang berada di Simpang Empat GNI tersebut.

“Dalam kesempatan ini kami menyapa Pengemudi Becak di Simpang Empat GNI Gresik sambil
menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas untuk menjaga Ketertiban berlalu lintas di Jalan Raya dan menjadikan Keselamatan sebuah Kebutuhan,”ujar Kapolres Gresik.

Kegiatan ini disambut baik oleh masyarakat, Yanto salah Satu Tukang Becak mengaku senang dengan adanya Kehadiran Polisi. Menurutnya, hal tersebut memberikan Rasa Aman dan Nyaman
bagi Tukang Becak yang berada di Simpang Empat GNI Gresik. "Kami berterima kasih atas hadirnya pak polisi. Kami Mbecak pun merasa Aman, begitu juga dengan yang lainnya.

AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, M.Si, selain melakukan Pengaturan Lalu Lintas, juga mengingatkan Pengendara Bermotor mematuhi Peraturan Berlalu Lintas, untuk menekan Angka Laka Lantas di Wilayah Hukum Polres Gresik.

“Angka Kecelakaan dan Angka Pelanggaran berlalu-lintas di Gresik Cukup Tinggi,”ungkap Kapolres sambil Memasangkan Helm sampai berbunyi Klik salah satu Pengendara yang berada di Simpang Empat GNI Gresik.

"Saya menghimbau kepada Pengendara Khususnya Roda Dua untuk Wajib mengenakan Helm Ber-SNI dan dipasang sampai Bunyi "Klik", gunakan Helm sesuai Standar Keselamatan,"tegasnya.

Dengan meminimalisir Pelanggaran, lanjut Kapolres Gresik mengatakan jika sudah Melanggar Perlengkapan Lalu-Lintas maka akan meningkatkan Risiko Kecelakaan seperti bisa Meninggal Dunia akibat tidak menggunakan Helm. Untuk mengantisipasinya sudah dilakukan langkah-langkah Meningkatkan Sosialisasi Tertib Berlalu-Lintas.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, M.Si meminta agar semua Elemen Masyarakat yang menggunakan Kendaraan Bermotor harus mentaati Peraturan Lalu Lintas agar Aman dan Nyaman dalam Berkendara.

“Kepada masyarakat yang menggunakan Kendaraan baik Roda Dua maupun Roda Empat harus melengkapi surat-surat kendaraanya. Gunakan Helm dan Pasang Spion. Bagi pengguna Kendaraan Roda Empat selalu Pasang Sabuk Pengaman serta taati selalu Peraturan Tata Tertib berlalu lintas,”pungkas AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, M.Si.

Kegiatan selesai pukul 07.20 WIB, Selama Kegiatan berlangsung berjalan dengan Aman dan Lancar. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar