Dirbinmas Polda Jatim Tutup Kejuaraan Drum Band 'Kapolda Cup' 2019


SURABAYA, suryaindonesianews.com
Dir Binmas Polda Jatim, Kombes Pol Iwan Setyawan, SH, SIK, M.Hum, menutup Kejuaraan terbuka Drum Band 'Kapolda Cup' 2019 yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jatim, Jalan Raya Rungkut Madya Surabaya, hari Sabtu sore (27/07/2019)

Acara ini dihadiri Wadir Binmas Polda Jatim AKBP Kamal Bakhtiar, SIK, Kasubdit Kerma Ditbinmas polda jatim AKBP Wiwik, Juniati, SH, MH, Kasubdit Polsus AKBP Elyas Hendra Jaya, SH, M.Hum dan diikuti seluruh Anggota Binmas Polda Jatim

Kejuaraan terbuka Drum Band 'Kapolda Cup' 2019 diikuti 1.899 Peserta dari beberapa Kontingen, yang dilaksanakan sejak hari Jum'at (26/07/2019) kemarin, sebagai bagian dari Peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 Polri. Dibuka secara simbolis oleh Waka Polda Jatim, Brigjen Drs. Toni Harmanto, MH.

Dari data yang diterima, ada 84 Juara yang diperebutkan. Baik Juara Satu, Dua, Tiga, maupun Juara Harapan. Terbagi menjadi Tiga Divisi, meliputi Divisi Junior, Divisi DC – MB dan Divisi Senior.

Kombes Pol Iwan Setyawan, SH, SIK, M.Hum, Dir Binmas Polda Jatim mengatakan mereka merupakan Hasil Penilaian 11 Juri. Dengan Tahap Penilaian mulai dari masing-masing Juri, kemudian direkapitulasi bersama seluruh juri yang diketahui oleh Ketua Dewan Juri serta Pengolah Data. Serta tidak bisa diganggu gugat,"kata Kombes Pol Iwan Setyawan.

Dari tiga divisi, pihak juri selanjutnya menilai berdasar kategori yang dilombakan, antara lain, dari Segi Visual, Musik,General Effect, Drum Major, Field Commander dan Unjuk Gelar masing-masing Divisi.

Perlu diketahui, kejuaraan Drum Band ini memperebutkan Piala Kapolda Jatim dan merupakan acara rutin digelar Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) setiap tahun. Untuk tahun ini, diijuti sekitar 37 Regu Drum Band, yang berkompetisi, dengan jumlah total 1.899 Peserta.

Dalam acara Kejuaraan terbuka Drum Band 'Kapolda Cup' 2019, Polda Jatim juga berkerjasama dengan Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Wilayah Jawa Timur. Dir Binmas Polda Jatim Kombes Pol Iwan Setyawan, SH, SIK, M.Hum, juga banyak mengucap terima kasih atas semua kerjasama dari pihak yang terlibat.

“Saya ucapkan banyak terimakasih, terlebih untuk semua pihak dari PDB, dan PDBI Wilayah Jawa Timur yang ikut serta sebagai Penyelenggara Kejuaraan terbuka Drum Band 'Kapolda Cup' 2019, kali ini,”ungkap Kombes Pol Iwan Setyawan, SH, SIK, M.Hum.

Diharapkan dalam acara kejuaraan semacam ini bisa dijadikan sebagai ajang silaturahmi antar sesama Regu Drum Band khususnya Wilayah Jawa Timur. Sekaligus sebagai ajang untuk Mengukir Prestasi yang membanggakan sebagai Atlet-Atlet Drum Band yang Cemerlang.

Kejuaraan terbuka Drum Band 'Kapolda Cup' 2019, ini terbagi kedalam beberapa Kategori yakni TK untuk yang paling rendah. Kemudian ‘Junior’ yang bisa diikuti adik adik pada jenjang (SD, Madrasah Ibtidaiyah). Berikutnya ‘Senior’ untuk jenjang (SMP, MTS, MA, SMA, SMK), dan Drum Corps yang paling tinggi. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar