Bupati Gresik mengambil Sumpah Janji 24 Orang Anggota Badan Permusyawaratan Desa


GRESIK, suryaindonesianews.com
Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radiantor, M.Si mengambil Sumpah dan Janji 24 Orang Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dari 4 Desa di Kabupaten Gresik. Bertempat di Ruang Puteri Cempo Kantor Bupati Gresik, hari Rabu (24/07/2019), mereka disumpah oleh Bupati Sambari dihadapan Para Camat Desa setempat serta Para Kepala OPD yang hadir.

Para anggota Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tersebut masing-masing, 5 Orang dari Desa Karangcangkring dan 5 Orang dari Desa Madumulyorejo Kecamatan Dukun. Dari Desa Tanjangawan Kecamatan Ujungpangkah sebanyak 5 Orang dan 9 Orang dari Desa Pacuh Kecamatan Balongpanggang.

Dalam sambutannya Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radiantor, M.Si mengingatkan, bahwa Jabatan sebagai Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), bukan Pekerjaan Ringan. Tapi Pekerjaan yang Penuh Tantangan dan Dedikasi.

“Anda adalah Pejabat Tertinggi di Desa, karena Tugas Anda yang mempersiapkan Calon Kepala Desa. Kalau dalam Tatanan Negara Tugas Anda itu Ibarat sebagai Majelis Permusyaearatan Rakyat,"tandas Bupati Sambari.

Tapi yang paling penting, Tugas Anda adalah mengawasi jalannya Pemerintahan Desa. Mengawasi Regulasi Desa, Mengawasi Penggunaan Anggaran di Desa dan Mengawasi Jalannya Pembangunan Desa, karena Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) adalah perwujudan seluruh Masyarakat Desa.

“Banyak Dana yang masuk ke Desa yaitu Dana Desa(DD), Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Bagi Hasil Retribusi, Setoran Hasil Badan Usaha Milik Desa, Sewa Asset Desa serta Pendapatan Desa lain yang Sah,"tambah Bupati Sambari. (Sp)   
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar