Waka Polda Jawa timur Hadiri Apel Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2019


Malang, Suryaindonesianews.com
Memperingati Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2019, Pemerintah Provinsi Jawa Timur melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melaksanakan Apel Peringatan Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional Tahun 2019, Selasa (30/04/2019).

Ribuan personel Penanggulangan Bencana yang terdirii dari TNI, Polri, dan BPBD mengikuti berlangsungnya Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Jawa Timur yang sengaja dipusatkan di Lapangan Brawijaya Rampal Kota Malang.

Turut hadir dalam Apel Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Jawa Timur Tahun 2019 yakni Waka Polda Jatim Brigjen Pol. Drs. Toni Harmanto, MH didampingi Dis Sabhara Polda Jatim Kombes Pol Sugeng Ingat Rikolo, Kasdam V Brawijaya Brigjen TNI Bambang Ismawan, Kasdivit-2/Kostrad Brigjen TNI Hariyanto, Kajati Jawa Timur Dunarta, Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Jajaran Forkopimda Provinsi Jawa Timur dan beberapa Pejabat TNI - Polri lainnya serta Beberapa Instansi terkait.

Selaku Irup dalam Apel Gelar kali ini Kepala BNPB RI Letjen TNI Doni Monardo didampingi oleh Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. Apel Gelar Kesiapsiagaan kali ini mengusung tema " Kesiapsiagaan di Mulai dari Diri, Keluarga dan Komunitas

Dalam Apel kali ini Kepala Badan Nasional  Penanggulangan Bencana RI Letjen TNI Doni Monardo menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi tingginya atas Partisipasi Semua Pihak yang telah bersedia untuk Peduli dan bergabung dalam Gelar Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana Jawa Timur 2019.

Kepala Badan Nasional  Penanggulangan Bencana RI Letjen TNI Doni Monardo menjelaskan Apel tersebut sengaja digelar mengingat tingginya eksistensi Bencana Alam di Indonesia saat ini. Pada tahun 2018 terjadi 2572 kali Bencana Alam dan Korban meninggal sebanyak 4814 orang, serta Puluhan Ribu luka-luka, akibat Bencana Alam,"ungkap Kepala BNPB RI

Tidak hanya itu saja, Mantan Pangdam III/Siliwangi itu mengungkapkan pada bulan Januari 2019 hingga bulan April 2019 Bencana Alam juga menelan korban sebanyak 438 Jiwa.

"Kita harus mengedepankan aksi nyata yakni mempersiapkan sarana dan prasarana Keselamatan Bencana Alam serta menggelar Pelatihan Evakuasi. Latihan itu merupakan kunci utama keberhasilan,"ujar Letjen TNI Dani melalui Amanat Presiden RI Ir. Joko Widodo yang dibacakannya. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar