Pengadilan Negeri Gresik Buka Puasa Bersama Anak Yatim Serta Memberian Santunan



GRESIK, suryaindonesianews com
Bertepatan hari ke Delapan Belas bulan Suci Ramadhan 1440 H, hari kamis (23/05/2019) Keluarga Besar, Pengadilan Negeri Gresik (PN) / Hubungan Industrial Gresik Kelas IA, mengadakan acara Buka Puasa bersama Anak Yatim Piatu disertai Pemberian Santunan kepada Anak Yatim Piatu. Kegiatan tersebut terselenggara atas Inisiatif dan Kerja sama yang baik dari Keluarga Besar Pengadilan Gresik (PN) / Hubungan Industrial Gresik Kelas IA.


Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Alqur'an, Sambutan , Santunan, Ceramah Ramadhan, Buka Puasa bersama dan ditutup dengan Sholat Magrib dan Sholat tarawih bersama, dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) / Hubungan Industrial Gresik Kelas IA Fransiskus Arkadeus Ruwe, SH, MH, Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur Dr. Hj. Andriani Nurdin, SH, MH, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si,
Ketua DPRD Gresik H. Ahmad Nur Hamim, S.Pi, M.Si, Wakil Ketua Pengadilan Negeri (PN) / Hubungan Industrial Gresik Kelas IA Moch. Yuli Hadi, SH, MH, Istri Ketua Pangadilan Tinggi Jawa Timur Ibu Hj. Siti Khusni Kadir, Waka Polres Gresik Kompol Dhyno Indra Setyadi, SIK MSi, Dandim 0817/Gresik di wakil Kasi Intel Lettu Ridhon, Para Hakim,  Panitera dan Humas Pengadilan Negeri (PN) / Hubungan Industrial Gresik Kelas IA, Bayu Soho Raharjo, SH, serta undangan dari Forkompinda Kabupaten Gresik.


Ketua Pengadilan Negeri (PN) / Hubungan Industrial Gresik Kelas IA Fransiskus Arkadeus Ruwe, SH, MH mengungkapkan dalam sambutannya bahwa kegiatan tersebut sebagai sarana Tali Sirahturahmi, semoga menjadi ladang Amal Ibadah di Bulan Suci Ramadhan ini dan Beliau menyampaikan terima kasih atas kehadiran adik-adik Anak Yatim Piatu, semoga acara ini bisa terus berjalan di tahun-tahun berikutnya, serta ucapan terima kasih kepada para panitia yang telah mempersiapkan acara ini dengan baik dan hikmat.


Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si menyampaikan peran Forkopimda Gresik yang mampu menciptakan kebersamaan yang luar biasa.

"Di Gresik ini, Guyub Rukun mulai Bupati, DPRD, Ketua Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama, Kejaksanaan Negeri, Polres, Kodim. Guyub Tukun dalam menyelesaikan banyak hal semuanya di selesaikan dengan bersamaan,"ucapnya.

Alhamdulillah, sambung Wabup Moh. Qosim Hajat Besar Nasional ketika 17 April 2019 disaat  kita melaksanakan Pemilu baik yang menyambut Pilpres, Wapres sampai dengan DPRD Kabupaten Gresik dapat berjalan dengan Lancar dan Partisipasi Masyarakat di atas rata-rata Jawa Timur dan rara-rata Nasional.

Tak lupa Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si menyampaikan terima kasih kepada Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Timur Dr. Hj. Andriani Nurdin, SH, MH atas suksesnya mengelaran Bukber di Pengadilan Negeri Gresik.

"Terima kasih atas bimbingan-bimbingan ibu-ibu Para Hakim dari Pengadilan Tinggi Jawa Timur melaksanakan Kegiatan di Kabupaten Gesik dapat berjalan dengan sangat baik,"kata Orang nomor Dua di Pemkab Gresik.

Wabup Moh. Qosim juga menyampaikan pesan Bupati Gresik yang sedang ada acara di Jakarta.

"Beliau mohon maaf Insya Allah Senergitas di Kabupaten Gresik atas arahan ibu-ibu dari para pejabat Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jawa Timur akan senantiasa kita jaga Kebersamaannya kurang lebihnya,"terangnya.

Sementara Humas Pengadilan Negeri (PN) / Hubungan Industrial Gresik Kelas IA, Bayu Soho Raharjo, SH mengatakan, acara yang digelar tersebut  merupakan upaya pihaknya membangun Kebersamaan, Toleransi dan Rasa Solidaritas bagi sesama.

“Kami ingin membagi kebahagiaan di Bulan Lernuh Berkah ini dengan sesama, terlebih kepada anak-anak ini (Yatim Piatu), kemudian memberikan pengertian akan toleransi antar umat, karena tidak hanya yang muslim saja yang mengikuti buka bersama melainkan ada juga yang Non Muslim,”ujar Bayu Soho Raharjo.

Bayu Soho Raharjo, SH menambahkan, acara buka bersama dan pemberian santunan akan terus diadakan dan menjadi agenda tahunan bagi Pengadilan Negeri Gresik

“Kedepannya akan terus kami laksanakan, supaya kebersamaan ini bisa terus dirasakan bukan hanya untuk anak Yatim Piatu melainkan kita semua,”pungkasnya. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar