Kapolres Gresik Peduli Korban Banjir, Berikan Bantuan Sembako Dan Obat Gratis


GRESIK, suryaindonesianews.com
Tiga Kecamatan di Kabupaten Gresik Jawa Timur yang terisolasir karena banjir akibat meluapnya Kali Lamong, mendapat bantuan dari Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si. melalui Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si.

Tiga Kecamatan di Kabupaten Gresik yang terisolir banjir diantaranya Kecamatan Cerme, Kecamatan Benjeng dan Kecamatan Balongpanggang  dan merendam sebanyak 1670 Rumah.

Bantuan disalurkan langsung Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si bersama Ketua Bhayangkari cabang Gresik Ny. Sistri Wahyu S Bintoro dan PJU Polres Gresik serta Kapolsek Cerme AKP Iwan Hari Poerwanto, SH, Camat Cerme Arifin SE, M.Si, Sekcam Cerme Agung Endro Dwi Setyo Utomo, S.STP, M.Si, Kades Morowudi Kecamatan Cerme, hari kamis (02/04/2019).

Di Balai Desa Morowudi Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik, Kapolres Gresik menyerahkan langsung  bantuan kepada para korban banjir. Paling tidak lanjut Kapolres Gresik AKBP Wahyu, dengan terjun sendiri ke masyarakat Korban Banjir, ia dapat merasakan apa yang saat ini dirasakan Para Korban.

"Semoga apa yang bisa kami berikan ini bisa bermanfaat bagi warga yang tertimpa musibah banjir,"kata AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si.

Meski tidak banyak bantuan yang diberikan, paling tidak, katanya, bisa meringankan beban yang dirasakan korban banjir.

Musibah yang dialami warga adalah Bentuk Ujian, menurut Kapolres berharap para korban banjir sekalian bisa menerima Musibah dari Allah SWT. Untuk selalu tetap berdoa semoga segera surut sehingga aktivitas masyarakat berjalan normal seperti semula tanpa kendala.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si juga menghimbau kepada Seluruh Masyarakat pada area terdampak di 4 Kecamatan sekitar 20 Desa, agar tetap berhati hati dan Memberikan perhatian kepada anak- anaknya untuk tidak bermain- main, berenang, melintas Atau berjalan pada Debit TMA yang tinggi serta arus yang deras, karena arus dibeberapa dusun dan desa cukup deras seperti di Desa Pucung Kecamatan Balong panggang, Luapan Kali Lamong memakan 1 Korban Jiwa atas Nama Bima Yudha usia 14 tahun, akibat terseret arus Banjir. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar