Kapolres Gresik Bersama Forkopimda, Hadiri Rakor Pasca Pemilu Tahun 2019 Serta Sambut Bulan Suci Ramadhan Di Kabupaten Gresik



GRESIK, suryaindonesianews.com
Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si bersama Forkopimda Kabupaten Gresik menghadiri  Rapat Koordinasi (Rakor) dalam Rangka Menjalin Kebersamaan Forkopimda Gresik bersama KPU, Bawaslu, Toga, Tomas Pasca Pemilu tahun 2019 di Kabupaten Gresik dan menyambut Bulan Suci Ramadhan di Kabupaten Gresik. Bertempat di Ruang Rapat Graita Eka Praja Kantor Pemkab Gresik, Jalan Dr. Wahidin, SH No. 245 Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik, hari Rabu (08/05/2019), pukul 13.15 WIB

Dalam rapat tersebut hadir Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si, Wakil Bupati Gresik Dr. H. Moh. Qosim, M.Si, Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si, Kasdim 0817 Gresik Mayor Arh. Suwanto,  Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Gresik Fransisku Arkadeus Ruwe, SH, MH, Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Pandu Pramukartika, SH, Ketua DPRD Kabupaten Gresik H. Ahmad Nur Hamim, S.Pi, M.Si, Ketua Bawaslu Gresik  Moch. Imron Rosyadi, S.THi, Sekertaris KPU Gresik Drs. Fahrudin serta Toga, Tomas, Ormas, Parpol Kabupaten Gresik.

Pada Kesempatan tersebut, Bupati Gresik  Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si menyampaikan terima kasih kepada semua pihak pada Tahapan Pelaksanaan Pemilu tahun 2019 ditingkat Kabupaten Gresik telah terlaksana Secara Serentak dan berjalan Aman dan Kondusif.

"Dalam hal ini saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara yaitu KPU dan Bawaslu Gresik serta dibantu oleh Pihak Pengamanan dari Polres Gresik dan Kodim 0817/Gresik sehingga pelaksanaan Pemilu di Kabupaten  Gresik dapat terlaksana dengan Aman dan Lancar,"ungkap Bupati Gresik Sambari.

Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si berharap Kondusifitas diwilayah Gresik tetap Aman dan Kondusif sampai  Pengumuman Resmi Hasil Pemilu tahun 2019 oleh KPU RI pada tanggal 22 Mei 2019, dan Pasca Pengumuman tersebut kami harapkan kita tetap saling menghormati dan menghargai antar sesama dan bagi yang menang tidak melakukan kegiatan yang dapat memancing suasana menjadi Tidak Kondusif. "Saya harapkan Wilayah Gresik tetap Aman dan Kondusif Pasca Pemilu Serentak tahun 2019,"tandas Bupati Gresik.

Sementara itu Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si hadir pada kesempatan tersebut mengapresiasi Kinerja KPU dan Bawaslu atas terselenggaranya Pemilu tahun 2019 diwilayah Gresik  dengan Jujur, Adil, Transparan dan Demokratis. Sehingga Kondusifitas diwilayah Gresik Aman dan Kondusif.

Dalam mewujudkan Pemilu yang Aman dan Damai Polres Gresik, lanjut Kapolres Gresik,  "kami telah melakukan beberapa upaya Cipta Kondisi mulai Apel gelar Pasukan, Simulasi Sispamkota, Patroli Skala Besar setiap Minggu, Apel pergeseran pasukan, meningkatkan Giat Silaturahmi dan Cangkrukan dengan seluruh Elemen Masyarakat serta dengan Pengurus Pondok Pesantren se-Kabupaten Gresik serta Sosialisasi Pemilu Damai,"terang AKBP Wahyu S Bintoro, SH, SIK, M.Si.

Pihaknya menyatakan memasuki Bulan Suci Ramadhan 1440 H, "Kami tingkatkan Patroli Skala Besar diperbankkan khususnya pada hari Jumat mengingat akan naiknya angka Kriminalitas selama Bulan Suci Ramadhan.selain itu mengawasi Peredaran Mercon atau Kembang Api serta perederan Makanan dan Minuman yang Kadaluwarsa pada Bulan Ramadhan dapat merugikan masyarakat,"pungkas Kapolres Gresik.

Bersama Forkopimda Kapolres Gresik berharap situasi Wilayah di Kabupaten Gresik senantiasa Aman, Damai dan Kondusif Pasca Pemilu tahun 2019 dan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan 1440 H. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar