KAPOLDA JATIM BUKA PUASA BERSAMA DENGAN BEM DAN OKP SE JAWA TIMUR


SURABAYA, suryaindonesianews.com
Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si didampingi Waka Polda Jatim Brigjen. Pol. Drs. Toni Harmanto, MH menggelar Buka Puasa bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se Jawa Timur, disenggarakan di Masjid Arif Nurul Huda Mapolda Jawa Timur, Jl. Jenderal Ahmad Yani No. 116 Gayungan, Wonocolo, Surabaya, Minggu petang (19/05/2019).


Turut hadir dalam Buka Puasa bersama kali ini Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi beserta Pejabat Utama Kodam V/Brawijaya, beberapa Pejabat Utama Polda Jatim dan beberapa Pejabat dari Jajaran Forkopimda Provinsi Jatim. Usai melaksanakan Buka Puasa bersama dan Shalat Magrib berjamaah di Masjid Arif Nurul Huda acara di lanjutkan dengan Ramah Tamah di loby Gedung Patuh Lantai 2 Mapolda Jatim.


Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si, buka puasa bersama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) se Jawa Timur, kali ini merupakan suatu Sarana Silaturahmi antara Polri dalam hal ini Polda Jatim dengan BEM dan OKP se Jawa Timur, selain itu diharapkan agar Polda Jatim bersama sama dengan BEM dan OKP yang ada di Jawa Timur kedepanya meningkatkan Soliditas serta Sinergitas untuk selalu bergandengan tangan dalam menjaga Stabilitas Keamanan di Wilayah Jawa Timur khususnya guna terciptanya Jawa Timur yang Aman dan Kondusif,



Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si usai menghadiri Kegiatan di Sunan Ampel Surabaya, juga menyempatkan untuk hadir dalam Buka Puasa Bersama yang di Gelar oleh Polda Jawa Timur.

Dalam sambutannya Kapolda Jatim Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si menyampaikan bahwa akhir-akhir ini di Media Sosial (Medsos) telah banyak beredar info terkait Pengerahan Massa (People Power) dari Jawa Timur ke Jakarta.


"Kami imbau agar Massa di Jawa Timur tak perlu ikut dalam Gelombang Massa yang Protes terhadap Hasil Pemilu 2019 di KPU Pusat,"katanya.

Karena selama ini, lanjut Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si segala bentuk Protes yang disampaikan berbagai pihak yang merasa tak berkenan dengan Prosesi dan Hasil Ketetapan KPU Jatim, sudah mendapat Ruang dan telah diserap oleh Pihak Bawaslu Jatim.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasihnya kepada Tokoh Agama di Jawa Timur yang telah memberi d
Dukungan Moril kepada TNI/Polri sehingga kami tetap yakin dan bersemangat dalam menjaga Kondusifitas Negeri.

Sementara, Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si menyampaikan dengan aktifnya BEM dan OKP Jatim akan membangun Strong Leadership di jiwa para pemuda yang dapat memberikan masukan kepada Pemerintah.

"Kita harus terus tetap yakin, karena kita tidak tahu bahwa disini ada Calon Presiden, Calon Menteri, Calon Pemimpin yang akan memimpin bangsa ini dimasa mendatang,"terangnya.

Gubernur Jawa Timur ini mengaku senang bisa hadir di acara Buka Puasa diadakan Polda Jatim. Bahkan pihaknya menegaskan akan menjadi bagian dari proses BEM dan OKP.

"Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si berharap kegiatan ini bisa membangun kepercayaan diantara kita semua. Saya juga akan menjadi bagian dalam proses dari BEM dan OKP menuju hal yang lebih baik lagi,"pungkasnya.

Hal yang sama disampaikan Wakil Gubernur Jawa Timur Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc meyakini dengan berkumpulnya para pemuda ini pembangunan Bangsa pasti bisa terwujud. Semua Forkopimda melihat para pemuda telah memerankan pemuda sangat penting di Era Milenial.

"Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc berharap dengan suksesnya Pembangunan Negeri, para Pemuda Jawa Timur tidak hanya menjadi Penonton saja, namun menjadi Pelaku dalam mensukseskan Pembangunan Negeri. Mari kita satukan langkah demi kesejahteraan masyarakat Jawa Timur disemua bidang,"jelasnya.

Sementara perwakilan BEM dari Unair, Agung juga mengucapkan terima kasih karena telah Diberikan wadah yang dapat menyatukan dalam Satu Forum untuk bersama-sama menciptakan Gagasan demi suksesnya Pembangunan Bangsa.

Diakhir acara Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si. bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi memberikan kejutan kepada Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si yang kebetulan hari ini Merayakan Ulang Tahun (Ultah) Ke-54 tahun.

Setelah pelaksanaan acara Buka Puasa bersama dengan BEM dan OKP selesai, bertempat di Loby Gedung Tribrata Mapolda, Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI R. Wisnoe Prasetja Boedi dan beberapa pejabat dari Forkopimda Prov. Jawa Timur memberikan keterangan kepada Awak Media terkait perkembangan Kamtibmas terkini Khususnya di Wilayah Jawa Timur.

Kapolda Jatim Irjen Pol. Drs. Luki Hermawan, M.Si menyampaikan kepada masyarakat Jawa Timur agar tidak turut serta melakukan Pergeseran ke Jakarta terkait rencana adanya Penggerakan Massa pada tanggal 22 Mei 2019 yang nanti akan Melakukan Demo dalam menyambut Hasil Penetapan Pilpres 2019.

“Kepada masyarakat Jawa Timur, apabila masyarakat Jatim ingin menyampaikan Aspirasinya sudah disiapkan tempat di Surabaya untuk seluruh masyarakat Jawa Timur yang akan menyuarakan Aspirasinya dengan catatan tetap dalam Koridor Konstitusi yang berlaku,”tandas Kapolda Jatim saat acara. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar