Polres Gresik Amankan Lima Tersangka Jaringan Pengedar Gelap Dan Menyita 342,55 Gram Narkotika Jenis Sabu


GRESIK, suryaindonesianews.com
Bahaya Narkoba yang semakin mengkhawatirkan masyarakat, membuat Jajaran Kepolisian Resor Gresik dengan Sigap dan Tanggap menindak lanjuti setiap laporan masyarakat terkait Peredaran Narkoba. Seperti hari ini Kepolisian Resor Gresik yang dipimpin Kapolres Gresik AKBP Wahyu. S Bintoro, SH, SIK, M.Si didampingi Kasubbag Humas AKP Hasyim Ashari, SH dan  Kasat Resnarkoba AKP Redik Tribawanto, S.Sos, SH, MH menggelar Press Release di Halaman Polres Gresik, Jl. Basuki Rahmat No.22, Bedilan,Gresik. Terkait Penangkapan Tersangka Pengedar dan Pengguna Narkotika jenis Sabu-Sabu di Wilayah Kab. Gresik, hari Kamis (11/03/2019).


Lima tersangka yang di tangkap oleh Satuan Resnarkoba Polres Gresik yaitu IS alias Jenglot (41 thn), Desa. Jogodalu Kec. Benjeng, Gresik, YN (37 thn), Desa Pekarungan Kec. Sukodono Sidoarjo, SY alias Ipung (53 thn), Dusun. Wates Desa Centong Kec. Gondang Mojokerto, SF (51 thn), Cakar Ayam Baru Desa Mentikan, Kec. Prajurit Kulon Mojokerto Kota, YD (49 thn), Dusun Jatitani Desa Keret Kec. Krembung Sidoarjo. Dari tangan tersangka Petugas menyita 342,55 Gram Narkotika Jenis Sabu.


Dikesempatan Kapolres Gresik AKBP Wahyu. S Bintoro, SH, SIK, M.Si menjelaskan pengungkapan ini berawal dari adanya Informasi di masyarakat jika di Wilayah Benjeng Kabupaten Gresik menjadi Tempat Peredaran Gelap Narkotika. Dari situlah petugas melakukan penyelidikan di lapangan. Hingga akhirnya Anggota Satresnarkoba Polres Gresik berhasil melakukan Penangkapan di Pertigaan Boboh Kec. Menganti, Gresik, hari Jum'at (29/03/2019), pukul 20.00 WIB.


Setelah mendapatkan tambahan Sabu keempat tersangka berangkat ke Benjeng rumah Tersangka IS alias Jenglot, sampai di pertigaan Boboh Kecamatan Menganti, Gresik keempat tersangka berhasil dibekuk Petugas.

Saat dilakukan penggeledahan Petugas mendapati 4 tersangka berada didalam satu mobil Suzuki Ertiga Nopol W 1560 ZA yakni IS alias Jenglot, YDL, S alias Ipung, dan SY dan kedapatan membawa sabu 181,71 Gram, serta Senjata Air Softgun beserta Replika Amunisinya,"terang Kapolres Gresik.

Dari penangkapan tersangka tersebut diketahui IS alias Jenglot dan YDL akan membawa sabunya ke rumah SY di Trawas, Mojokerto untuk di cucikan agar lebih putih, sekaligus berniat untuk pesta Sabu bersama S alias Ipung dan SY. Setelah Itu IS alias Jenglot menghubungi Perantara C untuk membeli Sabu sebanyak 100 Gram, sehingga berkat bantuan Perantara C, IS alias Jenglot berangkat ke SPBU Wiyung, Menganti Gresik untuk membeli 100 Gram Sabu dengan harga senilai Rp. 80 Juta.

Petugas melakukan pengembangan, di rumah SY serta dilakukan penggeledahan dan berhasil menemukan Barang Bukti tambahan berupa Sabu dengan berat 160, 84 Gram, terbagi dalam Dua Plastik masing-masing Berat timbang 86,60 Gram dan 73,24 Gram yang disimpan dibawah bantal oleh tersangka YD yang berperan mengamankan rumah SY di Desa Centong Kecamatan Gondang, Mojokerto .

“Kelima tersangka yang diamankan Satresnarkoba Polres Gresik, bersama dengan Barang Bukti Sabu seberat 342,55 Gram,"jelas AKBP Wahyu. S Bintoro, SH, SIK, M.Si.

Atas perbuatannya, Lima Pelaku (tersangka) akan di Jerat dengan Pasal  114 Ayat (2) Jo Pasal 112 Ayat (2) Jo Pasal 132 Ayat (1) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan Ancaman Hukuman Pidana Pejara seumur Hidup atau Hukuman Kurungan Penjara minimal 6 (Enam) tahun dan paling lama 20 (Dua Puluh) tahun dan Denda paling sedikit Rp. 1 Milyar dan paling banyak Rp. 10 Milyar.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu. S Bintoro, SH, SIK, M.Si berpesan, guna menekan Angka Penyalah Gunaan Narkoba di Wilayah Kabupaten Gresik, Ia meminta kepada Para Awak Media maupun seluruh unsur masyarakat Gresik, agar segera melaporkan jika mengetahui adanya Tindak penyalahgunaan Narkoba di tengah-tengah masyarakat.

“Kita harapkan dari pelaku ini juga bisa memberikan Informasi sebanyak- banyaknya sehingga Tindak Narkoba bisa di tekan,”tandasnya.
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar