IRBID ITWASDA POLDA JATIM MENJADI IRUP UPACARA DI SMA NEGERI 2 SURABAYA


SURABAYA, suryaindonesianews.com
Sebagai langkah atau tindakan dalam mendekatkan diri kepada para pelajar sekolah, Polda Jatim melalui
Irbid Itwasda Polda Jatim menjadi Irup Upacara di SMA Negeri 2 Surabaya, Jl. Wijaya Kusuma No. 48 Ketabang Genteng Surabaya, hari Senin pagi (29/04/2019).

Sebagai Irup upacara, Irbid Itwasda Polda AKBP Dwi Safitri,SH, MH dalam rangka Hari Kartini 2019. Upacara di Sekolah tersebut diikuti oleh seluruh Siswa SMA Negeri 2 Surabaya, Kepala Sekolah dan Para Guru.

Dalam amanatnya AKBP Dwi Safitri, SH, MH mengatakan. Perkembangan Dunia saat ini sangat cepat, teknologi informatika atau teknologi digital sangat melesat pada cakrawala yang setinggi-tingginya. Revolusi Industri 4.0 dan Megatrend 2030 telah mengantarkan kita pada pentingnya Penguasaan Teknologi dan Daya Saing Sumber Daya Manusia.

Perkembangan teknologi membuat kita dapat mengetahui banyak hal melalui internet. Belajar makin mudah dengan Digital Library dan Cloud Computing. Bisnis jual beli lebih mudah secara Online. Yang berjarak jauh menjadi semakin dekat melalui Medsos.

Untuk itu hendaknya kita semua harus berhati-hati. Kehancuran Negara diawali dengan Hoax. Karena Hoax yang memicu perang antar Etnis, contohnya adalah Negara Syria. Hoax sangat membahayakan Persatuan dan Kesatuan NKRI, oleh karena itu saya himbau untuk tidak mempercayai berita- berita Hoax. Cari sumber informasi yang dapat dipercaya dan jangan gampang ngeshare.

Manfaatkan Medsos Secara baik, dengan bertujuan untuk mempersatu anak bangsa. Selain itu pergunakan untuk saling bertukar ilmu Pengetahuan, Memotivasi Diri untuk meraih cita-cita dan memberi manfaat atau kebaikan kepada orang lain.

AKBP Dwi Safitri, SH, MH, juga menghimbau kepada semua Siswa agar menjauhi Narkoba.

"Intitusi Polri dan Komunitas Sekolah memiliki tugas mulia, untuk saling Bersinergi secara Optimal, melalui Kegiatan Edukasi dan Sosialisasi Bahaya Narkoba dan Perilaku Bullying, serta upaya pencegahannya,"ujarnya.

"Selain cerdas juga mampu mengembangkan Potensi yang dimiliki, Kearifan, Inovatif, Tenggang Rasa. Sehingga akan tercitpa kondisi masyarakat yang Aman, Tertib, Damai, Cerdas dan Sehat, sehingga mampu bersaing dengan Remaja di Negara Lain,"tuturnya.

Selain itu Brigadir Adit Staf Itwasda alumni SMA Negeri 2 Surabaya. Juga memberi Motivasi  kepada seluruh siswa yang mengikuti upacara. "Jadi Generasi Muda yang berguna bagi Nusa Bangsa,"ujar Adit. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar