Rencana Mapolres Gresik Baru, Tempati Lahan Seluas 1,004 Ha

Add caption



GRESIK, suryaindonesianews. com
Lahan Rencana Pembangunan Gedung Kantor Mapolres Gresik baru yang berlokasi di Jalan Wahidin Sudiro Husodo Kebomas, Gresik menurut AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, M.Si, sudah melalui proses Pertemuan dengan Pihak Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Gresik dengan Bupati Gresik, ATR/BPN Gresik dan Dinas Terkait. Seperti Dinas PUTR, BPPKAD, Satpol PP dan DPP PTSP. Terkait lokasi, lanjutnya sejak awal rencana berada di belakang kantor Bupati. Namun setelah kami ajukan ijin ke pusat karena Waduk Bunder dalam Naungan Kementrian Sumber Daya Alam (SDA). Beberapa kali kami ke Jakarta untuk mengurus perijinannya namun lama. Baru mendapat Respon dan Pihak Kementrian SDA bahwa tempat tersebut tidak berkenan ada bangunan di situ karena difungsikan sebagai Areal Resapan Air.

“Setelah ada kepastian seperti itu, baru kami berkoordinasi lagi dengan Pihak Pemkab Gresik terkait Lokasi Calon Lahan Gedung Mapolres Gresik. Dan Pihak Pemkab menentukan Lokasi Calon Lahan di Utara UPT Pertanian yang masih Tanah Milik Pemkab sendiri. Kami mendapat Hibah,”terang AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, M.Si di Mapolres Gresik, hari Kamis (28/03/2019). Saat ini sudah melalui Proses Pemecahan Sertifikat dan Pengukuran. Di mana Polres Gresik mendapat Luas Lahan
1,004 ha. Sekarang tinggal Proses Pembuatan Gambar.

Karena Status Mapolres Gresik saat ini masuk Tipe C, maka memakai Kontruksi Gedung Dua Lantai. Namun Melihat Jangka Panjang, Kami mengajukan Kenaikan Statusnya menjadi Mapolres Tipe B maka Kontruksi Gedung menjadi Tiga Lantai nantinya. "Mengenai Gambar dan RAB nanti yang membuat Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Pemkab Gresik,”tuturnya.

Sementara itu untuk Anggaran, Mantan Kapolres Bojonegoro mengatakan Anggaran untuk Rencana Pembangunan Gedung Mapolres Gresik berasal dari APBD Gresik tahun 2019 sebesar Rp. 35 Miliar. Mengenai kapan pembangunannya, Kapolres Gresik berharap tahun 2019 ini bisa terealisasi agar anggaran tersebut bisa terpenuhi. Jangan sampai tidak terserap akan rugi nantinya bila tidak terbangun tahun ini.

Bila Mapolres Gresik baru jadi nanti maka Gedung Mapolres lama akan dipakai Kantor Polsek Gresik Kota, sedang Asrama Polisi sementara tetap. Kami tidak bisa memindahkan karena Anggaran yang mepet,"pungkas AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, M.Si,

Rencananya Mapolres Gresik kedepan akan dibuat Pelayanan .Masyarakat Satu Pintu dan Satu Atap agar masyarakat tidak Jauh seperti pengurusan SIM atau lainnya. “Sementara bertahap dulu disesuaikan Anggaran yang ada,”tutupnya. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar