RAT Tutup Buku Tahun 2018 Primer Koperasi Kartika Giri Makmur Resmi Dibuka Dandim 0817/Gresik



GRESIK, suryaindonesianews.com
Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos pimpin pembukaan Rapat Anggota Tahunan (RAT) Tutup Buku Tahun 2018, Primer Koperasi Giri Makmur Tutup Buku Tahun 2018 bertempat di Aula Brigjen TNI Roehmatullah Makodim 0817/Gresik Jalan R. A. Kartini No. 33 Kebomas, Gresik, hari Senin pagi (25/03/2019).


Rapat Anggota Tahunan (RAT) merupakan suatu Agenda yang wajib dilakukan dalam Kepengurusan Koperasi, karena didalam rapat tersebut akan terjadi pertanggung jawaban Pengurus Koperasi selama Satu Tahun menjabat dan akan menentukan kebijakan-kebijakan serta pemilihan pengurus selama satu tahun kedepan bila diperlukan.


Dengan menggelar bersama laporan pertanggungjawaban dari Kapten Inf. Sali (Keprimkop Kartika Giri Makmur) yang dihadiri sekitar 250 orang.

Hadir dalam Acara tersebut Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos (Dandim 0817/Lamongan), Mayor Arh. Suwanto (Kasdim 0817/Gresik), Mayor Inf. Totok DA. (Pengurus Puskop Kartika Bhirawa Anoraga), Ir. Agus Budiono, MM (Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Dan Perindag) Kab. Gresik, Drs. Sudigno (Ketua Dekopinda) Kab. Gresik, Perwakilan Koordinator Koperasi Bhaskara Jaya, Perwakilan dari Koperasi dan UKM Kab. Gresik, Pengurus Primkop Kartika Giri Makmur Kodim 0817/Gresik, Wakil Ketua Persit KCK Cabang XLIV Kodim 0817/Gresik Ny. Suwanto dan pengurus Persit, Perwira Staf dan Danramil Jajaran, Anggota dan PNS Kodim 0817/Gresik.


Kapten Inf. Sali (Keprimkop Kartika Giri Makmur) dalam sambutannya menyampaikan laporan singkat Kondisi Koperasi Kartika Giri Makmur selama Tahun 2018 didepan para anggota rapat sebagai laporan satu kewajiban dan pertanggung jawaban Pengurus akan pelaksanaan tumbuh kembangnya Primer Koperasi Kartika Giri Makmur Kodim 0817/Gresik.

Pada kesempatan ini Dandim 0817/Gresik Letkol Inf. Budi Handoko, S.Sos menyampaikan "Ucapan Puji Syukur kehadirat Allah SWT dan ucapan selamat datang kepada para tamu undangan. Koperasi merupakan elemen yang sangat penting dalam meningkatkan Motivasi dan Moril Prajurit. Berharap agar para anggota meramaikan koperasi dengan cara belanja bersama semua kebutuhan pokok, sehingga Pertukaran Uang di koperasi akan menjadi SHU di tahun berikutnya. Pengurus agar menindak lanjuti penyampaian dari Dinas Koperasi, Usaha Mikro Dan Perindag Kab. Gresik serta Dekopinda Kab. Gresik untuk Pengembangan Koperasi kita. Ucapan terima kasih kepada Dinas Koperasi, Usaha Mikro Dan Perindag Kab. Gresik yang telah memberikan penghargaan dan dapat dijadikan pedoman bagi pengurus baru yang terpilih dalam RAT nanti".

Realisasi dari pertanggung jawaban tersebut sebagai Amanah undang-Undang RI No. 25 tahun 1992 tentang Perkoperasian khususnya pada Pasal 22 dan Pasal 23 serta merupakan tindak lanjut sejauh mana kekurangan dan kemajuan yang telah dicapai dalam pelaksanaan kerja selama satu tahun.

Dilanjutkan sambutan Drs. Sudigno (Ketua Dekopinda) Kab. Gresik, bahwa ”Primer Koperasi Kartika Giri Makmur yang dikelola oleh Kodim 0817/Gresik ini sudah sangat baik dalam mengembangkan usahanya sehingga diketahui dalam Tutup Buku Tahun 2018 ini mencapai Nilai yang Sangat Besar sekitar Ratusan Juta Rupiah, hal ini perlu mendapatkan Apresiasi yang tinggi guna memberikan semangat dalam Bidang Usaha koperasi ini“.

Mayor Inf. Totok DA (Pengurus Puskop Kartika Bhirawa Anoraga) mewakili Kapuskop, dalam sambutanya mengatakan ”Ucapan Puji Syukur kehadirat Allah SWT sehingga kita dapat hadir dalam acara ini. Perlu diketahui Koperasi merupakan Badan Usaha yang berorientasi Bisnis, merupakan bisnis yang berkarakter. Kodim 0817/Gresik perlu mendapatkan Apresiasi Khusus terhadap Pengurus Koperasi saat ini yang mampu menciptakan Kondisi Koperasi yang sangat Sehat dan Bagus, dibuktikan dengan adanya ada Peningkatan Laba Sisa Hasil Usahanya. Dengan adanya keberhasilan dan peningkatan yang baik ini sehingga para anggota bisa makmur. Berharap kepada anggota untuk belanja di koperasi sehingga bisa meningkatkan usaha koperasi tersebut. Peran semua pihak sangat penting untuk memajukan koperasi baik pengurus maupun anggota dan badan pengawasnya. Selain itu kami mengucapkan selamat kepada Kodim 0817/Gresik yang dapat melaksanakan RAT tepat waktu dan berharap pelaksanaan RAT dapat berjalan dengan Sukses, Aman dan Lancar“.

Ir. Agus Budiono, MM (Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro Dan Perindag) Kab. Gresik turut menyampaikan ”Saya sangat mengapresisi penghargaan yang tinggi kepada Primkop Kartika Giri Makmur karena telah berhasil melaksanakan RAT tepat waktu dan mencapai laba yang meningkat, hal ini menunjukkan bahwa koperasi tersebut adalah sehat. Berharap dalam pelaksanaan RAT tutup buku tahun 2018 ini dapat berjalan baik dan turus tetap meningkat dari tahun-tahun sebelumnya“.

Dilanjutkan Acara Pemberian Hadiah kepada Anggota yang mempunyai SHU tertinggi, agenda pelaksanaan Rapat Bersama, Acara Pengukuhan dan Janji Pengurus dan Pengawas yang baru serta pengundian Door Prize untuk anggota koperasi Kartika Giri Makmur Kodim 0817/Gresik. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar