Polsek Kebomas Tangkap Pencuri Pakaian Di Pusat Perbelanjaan


GRESIK, suryaindonesianews.com
Anggota Unit Resere Kriminal (Reskrim) Polsek Kebomas yang dipimpin Ipda Moch. Dawud, SH, selaku Kanit Reskrim berhasil mengamankan Pelaku Tindak Pidana Pencurian di salah satu Pusat Perbelanjaan di Jalan Veteran. Pelaku berinisial NFK kedapatan mencuri 16 Lembar Pakaian dari salah Satu Toko.


Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, M.Si melalui Kapolsek Kebomas Kompol Rony Edy Yusuf, SH menjelaskan bahwa pencurian itu dilakukan, hari Selasa (19/03/2019), pukul 13.15 WIB. Rohmad Hidayat yang merupakan salah6 seorang Security mendapati Pelaku masuk ke ruang ganti dari Kamera CCTV Pelaku membawa banyak sekali pakaian. Saat keluar dari Ruang Ganti, tidak ada satu pun Pakaian yang dibawa. "Semuanya sudah dimasukkan ke dalam Kantong Plastik dan ada sebagian yang dimasukkan ke dalam Tas Jinjing,"jelas Kapolsek Kebomas.

Kompol Rony Edy Yusuf, SH mengatakan bahwa Security Rohmad Hidayat Curiga terhadap Pelaku,  kemudian melakukan pengejaran saat Pelaku Keluar dari Toko Pakaian tersebut. Security menanyakan Struk Pembelian kepada Pelaku, namun pelaku tidak bisa menunjukkannya. "Alasannya dibuang ke Toilet, tapi setelah dicari tidak ada hingga akhirnya Pelaku mengakui perbuatannya,"ucapnya

Perwira dengan Satu Melati di Pundak itu menyatakan security langsung Mengamankan Pelaku dan Anggota Piket Unit Reskrim menuju lokasi setelah mendapat laporan. Akibat perbuatannya, Pelaku dikenakan Pasal 362 KUHP tentang Pencurian. "Sekarang Proses Penyidikan dan Pelaku sudah ditahan,"pungkas Kompol Rony Edy Yusuf, SH. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar