Polres Gresik Kirim 1.500 Peserta Pada Puncak MRSF di Jembatan Surabaya-Madura



SURABAYA, suryaindonesianews.com
Millennial Road Safety Festival (MRSF) di Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu), digelar Polda Jawa Timur, hari Minggu
(17/03/2019), pukul 06.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, berjalan dengan meriah.

Tampak Ratusan Ribu Peserta yang berasal dari 39 Polres se Jawa Timur, memadati Jembatan Surabaya - Madura (Suramadu), sepanjang 5,4 Kilo Meter, diantaranya Peserta dari Polres Gresik mengirimkan 1.500 Peserta Millennial di Even Spektakulier Polda Jatim.

Peserta Millennial Road Safety Festival (MRSF),  dari Polres Gresik berkumpul Stadion Gelora Joko Samudro Gresik (GJS), Jl. Veteran, Gending Wetan, Kebomas, Kab. Gresik, pukul 03.00 WIB.

Acara pemberangkatan Peserta, pukul 04.00 WIB langsung dipimpin KBO Satlantas Polres Gresik Iptu Khoirul Anam, SH. dan di dampingi Kanit Dikyasa Lantas Polres Gresik Ipda Darwoyo, SH. Dalam pemberangkatan peserta Millennial Road Safety Festival (MRSF),  dari Polres Gresik, berkumpul di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik (GJS), hingga Jembatan Surabaya - Madura (Suramadu), serta dikawal oleh anggota PJR Polres Gresik. Dengan situasi Lalu Lintas yang Aman, Tertib, dan Lancar.

"Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, M.Si, ditengah-tengah Lautan Manusia di Jembatan Suramadu, mengatakan Rasa Syukur dan Alhamdulillah dapat mengikuti Kegiatan Jalan Sehat ini,  kesempatan Emas bagi Kita, kapan lagi kita bisa Berjalan Kaki dan dihibur berbagai Kesenian dan Ketangkasan Bermotor,"katanya.

Masih menurut AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH, SIK, M.Si, kegiatan ini merupakan Puncak Rangkaia kegiatan, sebelumnya digelar di Halamanan Pemkab Gresik, hari Minggu pagi (10/03/2019) sasaran
kegiatan ini adalah Generasi Millennial, “Mewujudkan Millennial .Cita Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang".

Tidak hanya Kampanye soal Keselamatan berlalu-lintas, acara tersebut juga Mengusung Kampanye Gerakan Anti-Hoax.

"Tujuannya Mengkampanyekan Gerakan Berlalu-Lintas Aman dan Tertib karena Kecelakaan Lalu Lintas bermula dari Pelanggaran, Korbannya Kebanyakan Generasi Muda Usia 16 Tahun hingga Usia 30 Tahun,"terang Kapolres Gresik.

Menurut Kasat Lantas Gresik AKP Wikha Adilestanto SH, SIK, Para Peserta yang diberangkatkan yaitu para pelajar SMK/SMA/Kaum Millennial, dengan menggunakan Sepeda Motor dan Mobil Pribadi. "Kami berkoordinasi dengan sekolah-sekolah SMA maupun SMK se Gresik untuk mengirimkan anak didiknya,"jelasnya.

Lanjut AKP Wikha Adilestanto SH, SIK, Tujuan Sosialisasi Millennial Road Safety Festival (MRSF), agar terbangunnya Budaya Tertib Lalu Lintas Khususnya di kalangan Generasi Muda (Millennial). “Karena menurut Data, terjadinya Laka Lantas terbanyak dari Kaum Millennial. Jadi Millennial Road Safety Festival (MRSF), merupakan Program Keselamatan Berkesinambungan,”ungkap Kasat Lantas Gresik.

AKP Wikha Adilestanto SH, SIK, Kasat Lantas Gresik, berharap melalui
acara Millennial Road Safety Festival (MRSF), Peningkatan Kualitas maupun Kuantitas Keselamatan di Jalan Raya, juga meningkatkan Kepatuhan dan Disiplin berlalu lintas. Serta Menurunkan Tingkat Korban Laka dan membentuk Relawan Lalu Lintas Millennial Indonesia.

"Tidak Kalah Pentingnya adalah untuk Mempererat Hubungan Kedekatan antara Polisi Lalu Lintas dengan Kaum Millennial,"pungkasnya.

Kemeriahan Puncak acara Mellennial Road Safety Festival (MRSF) di Jembatan Surabaya - Madura (Suramadu), dibuka langsung Oleh Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si, dihadiri pula Waka Polda Jatim Brigjen Pol Drs. Toni Harmanto, MH, Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si, Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, PJU Polda Jatim, serta seluruh Kapolres Se Jawa Timur.

Acara Millennial Road Safety Festival (MRSF), dihibur oleh Penyanyi Via Vallen, membawakan Lagu mengiringi 1000 Perahu, dalam Puncak Millennial Road Safety Festival tersebut. Selain Via Vallen, Millennial Road Safety Festival juga dimeriahkan Group Musik NDX AKA dan Group Hip-Hop, serta Atraksi dari Jajaran Polda Jatim.

Dalam acara Millennial Road Safety Festival, untuk memecahkan Rekor Muri dengan membentangan Bendera Merah Putih sepanjang 5,400 Meter. Tersedia "Hadiah Utama sebuah Mobil, 10 Motor, 100 Sepeda Gunung, 100 Unit Ponsel, Televisi, Lemari Es, dan 200 Power Bank".

Selain itu, Millennial Road Safety Festival (MRSF), juga menampilkan Atraksi Motor Gede (Moge), Motor Show, Suramadu Millennial Road Safety Fun Walk, Marching Band serta 500 Penari Gandrung dari Banyuwangi. Dengan "Puncak Millennial Road Safety Festival yang digelar Polda Jatim melibatkan Ribuan Kaum millennial sekaligus juga Pemecahkan Rekor Muri.

Ditemui di lokasi Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan "Puncak Millennial Road Safety Festival yang digelar Polda Jatim"

Dandim 0817/Gresik, menilai acara Millennial Road Safety Festival ini adalah cara yang tepat untuk memberikan Wawasan kepada para Generasi Muda untuk selalu Tertib dalam Berkendara.

Letkol Inf Budi Handoko, S.Sos juga berharap dengan diadakanya kegiatan Millennial Road Safety Festival (MRSF), ini semoga bisa menciptakan terbangunya Budaya Tertib Lalu Lintas. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar