Kades Dan Petugas Pemungutan PBB Harus Ikut Mensosialisasikan Kewajiban Membayar Pajak




GRESIK, suryaindonesianews.com
Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Gresik bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik memberikan Sosialisasi kepada Para Kades dan Pelaksana Pemungut Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2)se Gresik agar Konsen dengan tugas masing-masing namun harus berpegang teguh dengan Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.


Hal tersebut disampaikan Bupati Gresik Dr. H. Sambari Halim Radianto, M.Si saat menghadiri kegiatan Sosialisasi Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) yang berlangsung di Ruang Mandala Bhakti Praja, Kantor Bupati Gresik, hari Selasa (12/03/2019).

Bupati Sambari Dua Periode itu mengingatkan bahwa Pajak adalah Kewajiban yang harus dipenuhi oleh Wajib Pajak.


Oleh sebab itu, Bupati Sambari meminta kepada BPPKAD, Camat se Gresik, Kepala Desa dan Pelaksana Pemungut PBB untuk melakukan Pendataan kembali para Wajib Pajak sehingga data yang ada tersebut Valid.

"Saya minta Data Wajib Pajak yang diserahkan kepada Pemerintah sifatnya Valid,"ujar Bupati Sambari.

Selain melakukan Pendataan secara Valid dan aakurat, Bupati Sambari juga meminta kepada Para Kades dan Pelaksana Pemungut Pajak untuk Aktif memberikan Sosialisasi kepada maysarakat terkait kewajibannya menunaikan Pajak.

"Kepada kepala BPPKAD,
Drs. Siswadi Aprilianto, MM, saya minta agar SPPT dapat segera diturunkan kepada Wilayah Desa ataupun Kota agar dapat langsung diberikan kepada Warga Masyarakat,"pinta Bupati Sambari.

Sosialisasi tersebut menghadirkan Kepala Kejaksaan Negeri Gresik Pandoe Pramoekartika, SH, Kasi Pidsus Kejari Gresik Andrie Dwi Subianto dan Kasi Intel Kejari Gresik Bayu Purbo Sutopo.

Sementara itu, Kajari Gresik Pandoe Pramoekartika, SH menjelaskan Sosialisasi tersebut digelar sesuai dengan Undang-undang No. 06 Tahun 2014 tentang Desa. Undang-undang No. 23 Tahun 2014 tentang Pemda. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar