DPRD Gresik Membahas Empat Rancangan Peraturan Daerah



GRESIK, suryaindonesianews.com
DPRD Kabupaten Gresik, Jawa Timur kembali menginisiasi empat Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah) dalam Program Legislasi Daerah 2019.


Dalam Jumpa Pers, hari Senin (04/02/2019), Wakil Ketua DPRD Moh Syafi’AM, SH berharap sebelum Pileg 2019, Empat Draft Ranperda sudah Rampung sehingga pada bulan Mei 2019 nanti sudah dilakukan Pembahasan

Menurut Politisi Senior PKB, memaparkan ada Empat Poin akan dibahas dalam Ranperda. Antara lain Pertama Ranperda Pemberian Insentif serta kemudahan Penanaman Modal Inisiatif dari Komisi I, dalam Ranperda diharapkan Dewan dapat membuat Rancangan soal kemudahan Penanaman Modal. Mengingat Kabupaten Gresik banyak Industrinya. Jadi harus ada Draft kemudahan soal Penanaman modal,"kata H. Moh.Syafi’AM, SH.

Kedua Ranperda Penyelenggaraan Perhubungan yang akan dikaji Komisi II. Salah satu jawaban dari bentuk Komitmen Legislatif dalam membuat terobosan agar Pendapatan Daerah naik lewat Retribusi Parkir.

Ranperda ini adalah salah satu bentuk Komitmen Wakil Rakyat melakukan terobosan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Ini juga salah satu terobosan agar Retribusi Parkir Tepi Jalan Umum bisa dilakukan secara maksimal untuk mendongkrak PAD,”ujar H. Moh. Syafi’AM.

Rencananya pada pertengahan bulan ini anggota komisi II akan menggelar forum group discussion (FGD) dengan berbagai Elemen terkait dan Konsultan Ahli dari Akademisi yang ditunjuk.

Selain itu, lanjut Moh Syafi’AM, SH, komisi II juga akan melakukan kegiatan studi banding ke kota Makassar untuk mempelajari seluk beluk pendapatan dari sektor perparkiran.

Ketiga Ranperda akan dibahas Komisi III yang membidangi Pembangunan, ingin mewujudkan Penyelenggaraan Jaringan Utilitas

Keempat yang terakhir, Komisi IV Ranperda Pelindungan Pendidikan dan Tenaga Kependidikan Inisiatif,"ucap Syafi’AM

“Rencananya kami akan mengajak rekan-rekan Jurnalis yang tergabung dalam KWG ke Makassar biar kita sama-sama mencari masukan untuk Peningkatan PAD dari sektor parkir tepi jalan umum,”tutur Moh Syafi’AM, SH dari Fraksi PKB. (Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar