Retribusi Parkir Tepi Jalan Umum Ditangani Dishub Gresik selama 2 tahun Merosot

GRESIK, suryaindonesianews.com
DPRD Gresik gemes, karena Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor Retribusi Parkir tepi jalan umum yang ditangani Dinas Perhubungan Gresik selama 2 tahun belakangan ini Merosot

Komisi II DPRD Gresik baru-baru ini mengajak Kepala Dinas Perhubungan Nanang Setiawan, SIP, M.Si beserta sejumlah bawahannya Studi Banding ke DKI Jakarta yang dipimpin Wakil Ketua DPRD H. Moh. Syafi'A.M, SH

Kepala Dinas Perhubungan Nanang Setiawan, SIP, M.Si di Jakarta, Kami gembleng agar bisa belajar Tata Kelola Parkir tepi jalan umum dengan baik, sehingga berbuah PAD besar,"ujar H. Moh. Syafi'A.M, SH dalam keterangannya saat Jumpa Pers di Gedung DPRD Gresik, Senin (01/10/2018).

Menurut H. Moh. Syafi'A.M, SH mengatakan bahwa DKI Jakarta sangat mahir dalam mengelola Parkir Tepi Jalan Umum hanya 6 persen dari titik parkir yang dikelola, sudah menghasilan PAD hingga Rp. 126 Miliar setahun.

"Di Jakarta ada Peraturan Gubernur yang mengatur soal Zona atau Titik parkir tepi jalan umum. Bagi seseorang yang mengelola parkir di Luar Zona yang telah ditentukan, maka dianggap Ilegal, dan para pelakunya diambil tindakan tegas,"ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan Nanang Setiawan, SIP, M.Si menjelaskan bahwa mengelola sekian titik parkir tepi jalan umum di Gresik hingga Agustus tahun ini baru mampu merealisasikan Rp. 1,7 Miliar dari target yang dipatok sebesar Rp. 5 Miliar. Bahkan, dalam pada Perubahan APBD tahun 2018, DPRD Gresik harus menurunkan target tersebut menjadi Rp. 1,8 Miliar.

"H. Moh. Syafi'A.M, SH minta kepada Kepala Dinas Perhubungan Nanang Setiawan, SIP, M.Si belajar itu Tata Cara Kelola Parkir di Jakarta biar bisa mendongkrak perolehan sektor PAD tersebut,"paparnya

"Kalau target sudah kita turunkan dari Rp. 5 Miliar menjadi Rp. 1,8 Miliar tidak juga bisa terpenuhi, maka Bupati Gresik Dr. H  Sambari Halim Radianto, M.Si harus Evaluasi Kinerja Kepala Dinas Perhubungan,"pungkasnya.(Sp)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar