Karo Provos Div Propam Polri Beri Pengarahan Di Mapolda Jatim

SURABAYA, suryaindonesianews.com
Karo Provos Divpropam Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo, M.Si didampingi Kabid Propam Polda Jatim Kombes Pol Hendra Wirawan, SIK, SH memberikan arahan kepada Jajaran Polda Jatim. Bertempat di Gedung Mahameru Polda Jatim, hari Rabu (12/12/2018), pukul 08.00 WIB. Pengarahan tersebut dihadiri oleh Waka Polres, Kasubbag Renmin, Kasubdit Provos, Kasi Provos, Kasi Propam, Kanit Provos Jajaran Polda Jatim.

Kabid Propam Polda Jatim Kombes Pol Hendra Wirawan, SIK, SH
dalam sambutannya menyampaikan Anev Dumas Propam Polda Jatim, yaitu yang terbanyak adalah Dumas tentang masalah Narkoba dan Perselingkuhan. Kita Propam akan melakukan Pembinaan secara khusus terhadap anggota yg terindikasi Narkoba untuk Penyembuhannya.

Sedangkan Karo Provos Div Propam Mabes Polri Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo, M.Si dalam sambutannya menyatakan bahwa Polda Jatim urutan Ke-3 terkecil Pelanggaran Disiplin yang dilakukan Anggota dan hanya satu kata yang saya ucapkan untuk Polda Jatim yaitu " Luar biasa". Bagaimana kita mengabdi kepada Negara dan Masyarakat tanpa membuat permasalahan laksanakan tugas dan atau penanganan masalah sesuai Prosedur yang telah ditentukan. Pemimpin harus Punya Power untuk meminpin anggoatanya, mempunyai Konsep, bisa menjadi Pimpinan dan berjiwa mengabdi kepada masyarakat. Tugas saya yaitu melakukan Pemeliharaan Disiplin, Penegakan Hukum, Pengawalan dan Pengamanan. Perlu diketahui bahwa mengapa Pelanggaran atau Permasalahan yang ditangani Propam dalam tahun 2018 meningkat dibandingkan tahun 2017, dikarenakan kita selalu aktif sebagai Garda terdepan dalam menjaga Institusi Polri.

Direktif Karo Provos Div Propam Mabes Polri :Tingkatakan ke Taqwa an kepada Allah SWT. Hayati dan Pahami Tribrata dan Catur Prasetya sebagai Pedoman Hidup dan kerja untuk wujudkan Polisi yang berjiwa Polisi. Bangun Soliditas, Kekompakan, Kebersamaan Intern dan Ekstern. Tingkatkan giat Ops Gaktibplin pada setiap Satker tentang tampang. Ingatkan anggota agar selalu Check Kelengkapan Kendaraan dan taati peraturan Lalu Lintas. Lakukan pengecekan jaga tahanan. Lakukan pengecekan Senjata Api Dinas. Penggunaan Medsos harus merujuk kepada Tupoksi Polri. Ingatkan anggota untuk menjauhi tempat hiburan malam, tidak gunakan Narkoba. Penyelesaian pelanggaran disiplin harus jelas, tuntas dan dapat dipertanggung jawabkan agar tidak merugikan Pihak manapun.

Jenderal Polisi Bintang Satu ini pemberian pengarahan guna untuk meningkatkan Disiplin Anggota pada Jajaran Bidang Propam Polda Jatim. Selanjutnya, pada hari ini pula saya akan memberikan arahan serupa ke Polres Jajaran Wilayah Polda Jatim.

"Setelah ini, saya akan beri arahan yang sama pada anggota di Polres Sidoarjo. Lalu ke Polres Batu dan Kepanjen (Polres Malang), dan dilanjutkan kegiatan di Jakarta,"terang Kepala Biro (Karo) Provos Divisi Propam Polri.

Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo, M.Si menegaskan, dalam Upaya Preventif Pihaknya tidak mengunjungi seluruh Polres di Wilayah Polda Jatim.

"Saya datangi hanya beberapa tempat saja. Harapannya Kritik saya (pada Bidang Propam Polda Jatim) disampaikan ke seluruh jajaran Polda Jatim,"tuturnya.

Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo, M.Si menilai sejauh ini tidak ada Pelanggaran di Jatim yang menonjol dilakukan oleh Anggota Polri. Untuk itu, ia meminta agar arahan yang disampaikannya bisa  ditindak lanjuti  Waka Polres di seluruh Jajaran Polda Jatim. (Sam)
Share on Google Plus

About Surya indonesia

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar